Kozuki Oden akhirnya mewujudkan mimpinya untuk bepertualang ke luar Wano dengna bantuan dari Whitebeard dan juga Roger. Bahkan, Oden pun ikut membantu Roger menemukan dimana letak One Piece dan pulau terakhir, meskipun mereka datang terlalu awal dan tidak bisa memenuhi apa yang ada di pulau terakhir. Dan di chapter 968 kemarin kita melihat setelah petualangan panjang, bajak laut Roger akhirnya dibubarkan.

Roger kembali ke kampung halamannya, semua kru berpisah satu persatu, dan Oden pun pulang dengan selamat kembali ke Wano. Tapi, sesampainya di Wano Oden menemukan sesuatu yang tidak menyenangkan. Wano tidak seperti dulu lagi. Di bawah kepemimpinan Orochi, Wano seperti berada dalam kurungan dan tekanan. Istrinya, Toki, pun terkena luka panah yang membuatnya marah dan berencana membunuh Orochi.

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 969? Di chapter tersebut kita akan melihat bagaimana Orochi dilindungi oleh anak buah dari Kaido atau mungkin juga anak buahnya. Karena, seperti yang kita tahu Orochi selamat sampai sekarang. Kita juga akan lebih tahu lebih banyak tentang apa yang terjadi di Wano selama Oden pergi dan bagaimana menderitanya orang-orang berada di bawah kekuasaan Orochi.

Kemudian kita juga akan tahu, bagaimana Orochi dan Kaido bisa menjalin kerja sama. Apa yang membuat Orochi kemudian meminta bantuan Kaido dan apa yang ditawarkan oleh Orochi, selain mendirikan pabrik sejata di setiap desa. Tidak mengherankan juga jika chapter 969 nanti akan menghadirkan cerita tentang pertemuan pertama antara Kozuki Oden dan Kaido.

Sebelum kita diperlihatkan tentang adegan flashback dari masa lalu Kozuki Oden, kita tahu bahwa Oden tewas setelah dieksekusi oleh Orochi dan juga Kaido. Namun, kita tidak pernah tahu bagaimana detail tentang hal tersebut. Dan hal itu bisa jadi diperlihatkan di chapter 969 ini. Kita pun mungkin akan diperlihatkan bagaimana Oden melukai Kaido dengan pedang Enma, dan meninggalkan satu-satunya luka di tubuh Kaido.

Adegan flashback di babak ketiga arc Wano ini kemungkinan masih akan terjadi selama dua sampai tiga chapter lagi, sebelum kembali ke masa sekarang. Namun, kabar baiknya adalah tidak ada break untuk minggu ini. Chapter 969 sendiri akan dirilis pada 26 Januari mendatang.