Sepertinya bulan Februari 2020 menjadi waktu bagi penundaan beberapa game. Sebelumnya adalah game Final Fantasy VII Remake yang ditunda, Marvel’s Avengers, Cyberpunk 2077, dan sekarang game besutan Techland, Dying Light 2, pun ditunda perilisannya. Berbeda dengan game-game ditunda lainnya, Dying Light 2 ditunda untuk waktu yang cukup lama.

Hal tersebut dikarenakan gamenya kini tidak memiliki jadwal rilis yang baru. Penundaan yang tidak pasti tersebut diumumkan pada pagi ini dan dibagikan melalui akun resmi mereka di sosial media Twitter. Dalam pernyataan resminya disebutkan bahwa tim dibalik gamenya membutuhkan waktu lebih untuk menghadirkan berbagai fitur yang dijanjikan akan muncul dalam gamenya.

Kepada Komunitas kami yang tercinta:

Tahun ini menjadi waktu yang sibuk bagi kami untuk melanjutkan proyek terbesar yang sedang kami kerjakan. Kami paham kalian sangat menantikan gamenya, dan kami ingin menghadirkan apa yang kami janjikan.

Pada awalnya kami berharap perilisan Dying Light 2 akan dilaksanakan pada musim semi 2020, tapi sayangnya kami membutuhkan waktu pengembangan yang lebih untuk memenuhi visi kami. Kami akan bagikan informasi lainnya dalam beberapa bulan kedepan, dan kami akan segera menginformasikan bila kami sudah mendapatkan informasi lebih. Kami meminta maaf untuk kabar yang kurang menyenangkan ini. Prioritas kami adalah menghadirkan pengalaman yang mampu mencapai standar tinggi kami dan juga ekspektasi kalian, para fans kami.

Tetap bersama kami, dan terima kasih kepada para fans kami di seluruh dunia atas dukungan, kesabaran, dan pengertiannya.”

Game Dying Light 2 akan menjadi game yang bisa dimainkan di berbagai konsol next gen seperti PS4, Windows PC, dan Xbox One. Masih belum diketahui apa dampak yang akan ditimbulkan dengan rencana penundaan ini terhadap platform next gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X. Meskipun penundaan game tersebut selalu mengecewakan bagi para fans, tapi mereka berusaha untuk menyelesaikan produk mereka dengan sempurna.

Mengembangkan game seperti Dying Light memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, jadi rasanya masuk akal jika para pengembang membutuhkan waktu yang lebih untuk menyelesaikan kreasi mereka. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru dari Dying Light 2 dalam beberapa waktu kedepan.