Apakah artinya kemudian Joy Boy dan Poseidon merupakan nama dari dua raja pertama pada saat abad yang hilang yang bertarung melawan 20 kerajaan? Namanya kemudian menjadi sebuah julukan atau titel, untuk Poseidon sendiri merupakan seseorang yang memiliki kekuatan ntuk mengendalukan raja laut. Sedangkan Joy Boy adalah seseorang yang mewarisi semangat dan tekadnya.

Petunjuk tentang dua raja yang akan saling bertemu juga sudah diperlihatkan di arc sebelumnya, “The Whales are delighted in anticipation of the day the two sovereigns shall meet again.” Para ikan paus sepertinya senang ketika Luffy pada akhirnya mencapai New World dan hal ini juga terjadi ketika Luffy dan Shirahoshi bertemu dan menjadi temannya.

Ramalan ini tentunya menarik untuk dinantikan dan diperhatikan, karena akan menentukan nasib dari dunia di masa depan. Lagipula, semua hal ini mungkin ada hubungannya dengan janji dari Joy Boy kepada para manusia ikan  tentang kesamarataan hidup di darat. Apakah Luffy dan Shirahoshi memang dua orang yang dimaksud? Kita nantikan saja di chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.