Apakah Luffy merupakan bagian dari ramalan yang sudah lama ada di lautan? Lalu, siapa sosok lainnya yang akan menemani Luffy untuk memenuhi ramalan tersebut? mungkin itulah pertanyaan yang ada di benak para fans ketika Gol D. Roger kembali mengingat The Voice of All Things yang sempat dia dengarkan (bahkan Oden pun mendengar hal tersebut).

Adegan tersebut muncul di chapter 968 kemarin. Apa yang disebutkan oleh suara misterius tersebut adalah tentang dua orang yaitu Poseidon baru dan juga pertemuan mereka dengan sosok raja lautan baru yang lahir dari lautan jauh. Karena menyinggung tentang Poseidon, kemungkinan besar dia adalah Shiraroshi, putri dari Neptunus. Lalu, siapa raja lautan satu lagi? Kemungkinan adalah Luffy.

Luffy sendiri lahir dari tempat yang jauh yaitu East Blue. Artinya Luffy dan Shirahoshi memang ditakdirkan untuk bertemu. Luffy sendiri diperkirakan adalah penerus dari sosok Joy Boy dan Shirahoshi merupakan penerus dari Poseidon yang lama. Mungkin Luffy dan Shirahoshi merupakan reinkarnasi dari jiwa seorang Joy Boy dan Poseidon.

Apakah artinya kemudian Joy Boy dan Poseidon merupakan nama dari dua raja pertama pada saat abad yang hilang yang bertarung melawan 20 kerajaan? Namanya kemudian menjadi sebuah julukan atau titel, untuk Poseidon sendiri merupakan seseorang yang memiliki kekuatan ntuk mengendalukan raja laut. Sedangkan Joy Boy adalah seseorang yang mewarisi semangat dan tekadnya.

Petunjuk tentang dua raja yang akan saling bertemu juga sudah diperlihatkan di arc sebelumnya, “The Whales are delighted in anticipation of the day the two sovereigns shall meet again.” Para ikan paus sepertinya senang ketika Luffy pada akhirnya mencapai New World dan hal ini juga terjadi ketika Luffy dan Shirahoshi bertemu dan menjadi temannya.

Ramalan ini tentunya menarik untuk dinantikan dan diperhatikan, karena akan menentukan nasib dari dunia di masa depan. Lagipula, semua hal ini mungkin ada hubungannya dengan janji dari Joy Boy kepada para manusia ikan  tentang kesamarataan hidup di darat. Apakah Luffy dan Shirahoshi memang dua orang yang dimaksud? Kita nantikan saja di chapter selanjutnya ya Geeks!