Suicide Squad merupakan salah satu proyek film Warner Bros. dan DC Film yang akan datang, setelah mereka merilis film seperti Shazam, Aquaman, dan Joker. Sempat digarap oleh David Ayer pada 2016 silam dan gagal, WB sepertinya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama dengan menunjuk James Gunn sebagai sutradara filmnya.

Berbagai cast baru – dan beberapa cast lama – siap ditampilkan di filmnya dengan berbagai karakter baru dari DC Comics. Salah satu bintangnya adalah John Cena, namun masih belum diketahui siapa karakter yang akan dia perankan. Dalam sebuah wawancara dengan Collider, John Cena sempat ditanya mengenai sosok James Gunn dan juga film The Suicide Squad.

Aku benar-benar sangat senang dan tidak menyangka. 10 halaman pertama (naskah skrip) terasa seperti sebuah film. Benar-benar sangat spesial. Hal itu dikarenakan orang yang mengatur semuanya (James Gunn) sangat berkomitmen terhadap narasi dan juga berkomitmen untuk menciptakan karakter yang terhubung dengan kita dan menghadirkannya secara sempirna. Apa yang dia lakukan (ketika) menggarap Guardians of the Galaxy benar-benar spesial.

John Cena juga memberikan pujian terhadap semua karya James Gunn, dengan mengatakan bahwa karyanya di film Guardians of the Galaxy membuat banyak orang terpana dan terbawa dengan suasananya. Cena juga mengatakan bila James Gunn adalah seorang penulis yang baik dan memiliki visi yang sangat hebat, dan dia pun nyaman bisa bekerja sama dengan sosok James Gunn.

Film The Suicide Squad arahan James Gunn ini diperkirakan akan memiliki rating Restricted atau dewasa, meskipun mungkin WB memiliki pertimbangan lain terkait hal tersebut. Film ini juga kabarnya merupakan lanjutan, tapi bukan sequel langsung, dari film Suicide Squad garapan David Ayer. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 6 Agustus 2021 mendatang, bersama dengan film The Batman garapan Matt Reeves pada 25 Juni 2021 dan Black Adam pada 22 Desember 2021.

Sampai saat ini, masih belum ada kabar atau informasi apapun mengenai detail plot atau cerita dari film The Suicide Squad. Hal tersebut kemungkinan dikarenakan proses produksi yang masih berjalan, dan mudah-mudahan saja kita akan mendapatkan informasi terkait filmnya dalam waktu dekat. Nantikan kabar selanjutnya dari film The Suicide Squad hanya di Greenscene.co.id!