CBS All Access telah merilis trailer baru untuk Star Trek: Picard. Trailer baru ini memperlihatkan penampilan dari USS Enterprise-D, yang merupakan versi kelas Galaxy dari Enterprise biasa yang dipimpin oleh Luc Picard sepanjang petualanganya di Star Trek The Next Generation. Kapal tersebut sayangnya hancur selama peristiwa di Star Trek: The Next Generation dan kemudian digantikan dengan Enterprise-E kelas Sovereign.

Trailer baru ini juga memperlihatkan Picard yang telah menjauh dari Starfleet sejak ia terakhir terlihat di Star Trek: Nemesis, dan kembali ke markas Starfleet untuk melakukan misi kembali seperti yang dapat kita lihat pada trailer di bawah ini.

Comicbook pun terbicara dengan produser Stark Trek: Picard menjelang pemutaran perdana minggu lalu. Mereka memberi tahu alasan mereka untuk membawa kembali Patrick Steward untuk peran ikoniknya itu. “Pertama-tama, tidak ada banyak franchise yang memungkinkan anda untuk menjadi pemimpin pria berusia 92 tahun,” ungkap co-creator Alex Kurtzman. “Ini adalah tantangan yang sangat unik dan menarik. Picard selalu memiliki kemampuan luar biasa unik untuk menjadi bijaksana dan teliti sebelum ia bertindak, dan di saat-saat ambiguitas moral dan tekanan yang luar biasa terjadi. Saya pikir semua orang mencintainya sebagai kapten, dia tak hanya mewakili yang terbaik di Starfleet, tetapi dia mewakili para pemimpin yang kita butuhkan sekarang di dunia.”

Selain serial Star Trek yang akan rilis dalam waktu dekat, Star Trek juga akan segera mendapatkan dua filmnya. Hal itu diungkapkan oleh CEO ViacomCBS yaitu Bob Bakish di mana ia mengatakan pada bulan Desember lalu bahwa film Star Trek secara resmi dalam tahap pengembangan. ViacomCBS saat ini tengah menyiapkan berbagai konten premium mereka dan salah satunya adalah film Star Trek tersebut. Star Trek sendiri sekarang adalah milik ViacomCBS. Berkat merger dari Viacom dan CBS, merger tersebut dapat memperluas jaringan mereka, sehingga dapat membangun sinergi yang baik antara serial Star Trek dan juga filmnya.

Salah satu film Star Trek yang akan dibuat kabarnya akan disutradarai oleh Quentin Tarantino. Tahun lalu, Tarantino dikabarkan sedang menulis naskah dari film Star Trek. Taratino sendiri pertama kali dikabarkan akan terlibat dengan franchise Star Trek pada akhir 2017 lalu. Konon filmnya nanti akan berada di timeline yang sama dengan Star Trek versi J.J. Abrams