Status film spinoff X-Men yaitu New Mutants selama ini sering kali dipertanyakan, terutama setelah film tersebut ditunda beberapa kali karena masalah syuting ulang yang dilakukan. Film ini awalnya akan dirilis sebelum akuisisi 20th Century Fox oleh Disney, dan karena ditunda beberapa kali, ada kabar yang menyebutkan bahwa Marvel Studios akan menggunakan film tersebut untuk mulai mengenalkan dunia mutan di Marvel Cinematic Universe.

Tetapi karena film ini diproduksi bertahun-tahun sebelum proses akuisisi terjadi, maka penggemar harus percaya bahwa film New Mutants ini akan memiliki koneksi yang sama sekali berbeda dari yang kita harapkan. Kemarin sutradara Josh Boone menjelaskan bahwa film New Mutants benar-benar menjadi film X-Men, meskipun film ini berdiri sendiri (menjadi film standalone) diantara seri film X-Men lainnya yang sebelumnya sudah berjalan. “Saya yakin di masa depan, semua ini akan terhubung, tetapi film ini akan berdiri sendiri,” ungkap Boone. “Jika kamu memasukkan semua film X-Men dari mulai yang berating PG-13 sampai dengan film Deadpool, maka itu akan menjadi hal yang aneh.”

Sebelumnya, Disney sempat tidak merasa terkesan dengan film New Mutants. Mereka khawatir bahwa film tersebut akan mendapatkan keuntungan box office yang tak sesuai dengan yang mereka harapkan. Pasalnya, pada saat film disedang melakukan proses produksinya, film ini masih berada dibawah bendera Fox dan tentunya masih belum dapat dikerjakan oleh Disney sendiri, sesuai dengan ekspektasi yang mereka harapkan. Tetapi walau begitu, Disney telah menetapkan tanggal rilis resmi untuk filmnya nanti yang jatuh pada bulan April mendatang.

Diawal tahun ini, mereka pun merilis trailer dari New Mutants. Trailer tersebut menampilkan kelima karakter mutan utama seperti Ilyana, Wolfsbane, Sunspot, Cannonball, dan Moonstar. Masing-masing mutan tersebut pun mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada diri mereka masing-masing, di mana mereka memiliki masa lalu yang sangat kelam. Terlihat bahwa filmnya nanti akan memiliki nuansa horor yang kental, di mana sebelumnya belum pernah diperlihatkan dalam film X-Men manapun.