Dengan dirilisnya dua buah film untuk tahun 2020 ini, Marvel Cinematic Universe memulai Phase 4 mereka dengan menjanjikan berbagai karakter-karakter baru dan juga karakter-karakter lama. Film pertama yang sudah dinantikan di tahun 2020 adalah film solo Black Widow, yang akan segera dirilis pada Mei mendatang, dan trailer resminya sendiri sudah dirilis pada akhir bulan lalu.

Kemudian, pada November kita akan disuguhkan film “prekuel” bagi seluruh MCU yaitu The Eternals, yang proses produksinya sendiri sudah dimulai sejak tahun kemarin. Sempat beredar berbagai foto dan video bocoran filmnya, banyak yang kemudian berharap untuk bisa melihat sedikit potongan cerita dari film The Eternals.

Untuk saat ini, beberapa informasi spesifik memang sudah diketahui. Pertama adalah setting waktu filmnya yaitu sekitar ribuan sampai jutaan tahun yang lalu. Film The Eternals juga akan memperkenalkan para fans Marvel pada tim pahlawan yang baru, juga villain mereka, Deviants. Deretan bintang Hollywood juga mewarnai cast di film ini.

Jika memang Phase 3 kemarin bisa dijadikan patokan, maka trailer perdana Eternals kemungkinan akan dirilis beberapa bulan lagi. Sebagai referensi, pada 2017 silam film Thor: Ragnarok dirilis pada 3 November; tapi, trailer perdana filmnya baru dirilis pada bulan April. Film The Eternals sendiri akan dirilis pada 6 November (biasanya lebih cepat 1-2 hari untuk penayangan di Indonesia) 2020, jadi asumsinya adalah teaser perdana filmnya kemungkinan akan dirilis pada April. Tapi, bisa juga teasernya dirilis lebih cepat.

Tapi, tentu saja ini hanya sebuah spekulasi berdasarkan apa yang terjadi sebelumnya di timeline MCU. Kemungkinan perubahan jadwal bisa terjadi sewaktu-waktu yang memungkinkan perubahan jadwal penayangan perdana teasernya. Contohnya adalah pengambilan gambar ulang atau semua prosesnya selesai lebih cepat, sehingga teaser pun bisa dirilis lebih cepat.

Sudah banyak teori dan spekulasi para fans tentang film The Eternals yang akan mengubah jalan cerita keseluruhan dari MCU atau setidaknya memberikan gambaran di masa lalu di universe Marvel. Yang pasti, para fans sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan filmnya dan berbagai kejutan lain yang sudah disiapkan oleh Marvel Studios bagi para fans.