Meskipun Bad Boys 3 masih tayang di bioskop, sepertinya pihak Columbia Pictures dan Sony Pictures sudah memiliki rencana untuk film keempatnya. Film ketiganya memang sudah lama dinanti-nanti oleh para pecinta film, apalagi performa film Bad Boys II terbilang sukses dengan mengantongi pemasukan sebesar USD 273 juta. Sayangnya, butuh waktu hampir dua dekade untuk menyelesaikan film ketiga ini.

Meskipun tidak lagi digarap oleh Michael Bay, tapi Adil El Arbi dan Billal Fallah tetap berhasil membuat film ketiga ini sukses di di pasaran. Bahkan, situs rating film seperti Rotten Tomatoes memberikan nilai 79% dan sertifikat “fresh” untuk filmnya. Dengan film yang ketiga pun sukses meraih kesuksesan, laporan dari The Hollywood Reporter mengabarkan bahwa Sony langsung bergerak cepat untuk mengembangkan film lainnya.

Dalam laporan tersebut, Will Smith dan Martin Lawrence masih akan kembali berperan sebagai Mike Lowrey dan Marcus Burnett. Hal ini berbeda ketika Sony memiliki rencana untuk membuat film ketiga, dimana Sony butuh waktu sekitar 17 tahun untuk bisa mewujudkan film ketiga ini. Sebenarnya film Bad Boys For Life disebut-sebut akan menjadi film terakhir bagi petualangan mereka, namun kesuksesan yang diraih “memaksa” Sony untuk terus mengembangkan ide cerita filmnya.

Meskipun Sony sedang dikabarkan sedang mengembangkan film keempat, kemungkinan filmnya baru akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini atau pada 2021 mendatang, dengan jadwal tayang antara 2022 atau 2023. Hal tersebut bisa dilakukan dengan tepat waktu dengan syarat bahwa tidak ada penundaan atau kendala seperti proses produksi film ketiga ini.

Selain itu, Bad Boys 4 bisa dilaksanakan tepat waktu bila jadwal Will Smith tidak bentrok dengan jadwal produksi film lainnya. Will Smith sendiri tahun 2019 kemarin sempat mengalami masa sulit, dengan kritikan pedan Smith yang berperan sebagai Jin di film Aladdin dan film Gemini Man yang kurang laku di pasaran. Film tersebut hanya mendapatkan pemasukan sebesar USD 173 juta, padahal ongkos produksinya sendiri mencapai USD 135 juta. Beruntung, Bad Boys For Life berhasil “menyelamatkan” kembali karir aktor dari Will Smith yang sempat terpuruk.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.