Setelah berhasil membuat film Thor yang paling sukses bagi Marvel Studios dan menjadi sutradara untuk dua episode di TV series The Mandalorian, sepertinya Disney dan Lucasfilm menantikan karya dari Waititi yang selanjutnya di masa depan. Di luar proyek filmnya bersama Disney ataupun Marvel, Waititi sukses membuat Jojo Rabbit masuk nominasi Oscar untuk beberapa kategori.

Kecerdasan dan kesuksesan yang diraih oleh Waititi saat ini membuat pihak rumah produksi Disney sepertinya tertarik untuk mengerjakan salah satu proyek besar mereka, salah satunya adalah Star Wars. The Hollywood Reporter sempat memberikan laporan bahwa Lucasfilm sedang berusaha untuk mendekati Waititi agar mau menjadi sutaradar untuk film Star Wars selanjutnya, meskipun belum diketahui sampai sejauh mana pembicaraan tersebut berlangsung.

Tapi, tidak lama berselang kabar tersebut kemudian disanggah oleh sang sutradara sendiri. Dia mengunggah sebuah gambar yang pada intinya memberikan pesan bahwa kabar tentang dirinya didekati oleh pihak Disney untuk menjadi sutradara film Star Wars adalah rumor. Keinginan pihak Lucasfilm untuk menggunakan jasa Waititi sebagai sutradara film Star Wars sebenarnya sudah lama diperlihatkan.

Pada tahun 2017 silam, presiden direktur Lucasfilm, Kathleen Kennedy, mengatakan bahwa dia ingin Waititi menjadi sutadara film Star Wars. Menurutnya, dia memiliki kemampuan yang dianggap cocok untuk menjadi sutradara film Star Wars. Waititi sendiri dalam sebuah wawancara mengenai The Mandalorian pada tahun lalu sempat menyinggung hal tersebut. “Itu merupakan salah satu pengalaman yang kita tahu tidak akan mungkin terjadi, jadi tidak perlu repot untuk memikirnya.

Meskipun sutradara film Thor tersebut sudah menyanggah rumor tersebut, tapi bukan berarti dia tidak akan pernah sekalipun menolak tawaran tersebut. Kemungkinan ada alasan lainnya mengapa Waititi menolak tawaran tersebut untuk saat ini, seperti masih ada banyak proyek film lainnya yang harus dikerjakan. Salah satu contohnya adalah film keempat Thor yaitu Thor: Love and Thunde, yang akan memberikan nuansa baru dengan menghadirkan Jane Foster sebagai Thor yang baru.

Proses produksi filmnya sendiri dikabarkan akan dilakukan pada Agustus mendatang. Setelah Love and Thunder, Waititi masih memiliki satu “hutang” film yang harus dia garap yaitu adaptasi live action Akira yang proses produksinya sudah lama terkatung-katung.