Salah satu karakter ikonik dari franchise Batman, Joker, menjadi salah salah satu karakter baru dalam game fighting Mortal Kombat 11. Game yang dikembangkan oleh perusahaan NetherRealm Studios ini sudah dirilis sejak 10 Mei 2019 kemarin, dan menggunakan versi modifikasi dari Unreal Engine 3. Berbagai ulasan tentang gamenya mayoritas memberikan tanggapan yang sangat positif.

Namun, meskipun gamenya memiliki tampilan visual yang menawan dan mekanisme permainan yang apik, game ini dikritik karena penggunaan mikrotransaksi. Joker sendiri menjadi salah satu karakter baru yang difavoritkan para pemain, dan kemarin kanal YouTube dari Mortal Kombat merilis sebuah video yang memperlihatkan gaya bertarung Joker dan juga fatalitynya.

Ketika bertarung melawan musuh dia menggunakan kombinasi linggis, senjata api, dan bom untuk mengalahkan mereka. Fatality milik Joker pun tidak kalah mengerikan dengan gaya bertarungnya. Salah satu adegan di video tersebut memperlihatkan Joker menghajar Baraka sampai tewas dengan linggis, dan darah pun sampai memenuhi layar kita.

Serangan penutup Joker pun cukup unik, dimana dia memberikan Baraka sebuah kue dengan lilin di atasnya. Tapi, kue tersebut kemudian meledak dan juga membuat tubuh Baraka hancur berkeping-keping dan kemudian Joker pun menembaknya dengan sebuah senapan mesin. Joker sendiri bukan satu-satunya karakter baru yang muncul di Mortal Kombat 11.

Karakter non-Mortal Kombat yang ditambahkan dalam gamenya adalah Joker dan juga T-800 dari film Terminator. Untuk karakter T-800 sudah dirilis pada Oktober kemarin, sedangkan Joker baru akan dirilis pada 28 Januari mendatang. Karakter lainnya yang juga direncanakan akan muncul adalah karakter buku komik Spawn, pada bulan Maret mendatang.

Para karakter non-Mortal Kombat tersebut merupakan sebuah hal yang selalu dinantikan oleh para penggemar game fighting ini. Mereka selalu penasaran siapa lagi karakter yang akan ditambahkan dalam game Mortal Kombat terbaru sealnjutnya. Selain dari segi hiburan, para karakter tersebut juga memiliki gaya bertarung yang unik dibandingkan karakter Mortal Kombat pada umumnya, yang akan memberikan banyak pilihan kepada para pemain.