Setelah sempat tertunda selama satu minggu akibat pengumuman yang cukup mendadak, akhirnya chapter 968 dirilis. Di chapter 967 kemarin, kita kembali melihat petualangan Roger, Oden, dan seluruh krunya menuju pulau terakhir. Roger kemudian bertemu kembali dengan Neptunus dan berbicang-bincang tentang bencana besar yang akan datang, termasuk berbicara mengenai Poseidon.

Sayangnya, menurut penerawangan Sharly Poseidon masih belum akan hadir dalam 10 tahun kedepan sejak Roger berada di pulau manusia ikan. Akhirnya mereka pun melanjutkan perjalanan dan tiba di pulau terakhir. Roger dan Oden membaca Poneglyph terakhir yang ada disana, membaca semua sejarah, arti dari tekad D, dan sebagainya. Kita juga tahu mengapa alasan pulau tersebut kemudian diberi nama Laugh Tale.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 968? Setelah Roger berhasil mencapai pulau Laugh Tale, dia pun kemudian berbicang dengan orang kepercayaannya yaitu Rayleigh. Dalam perbincangan tersebut Rayleigh merasa bahwa Roger dan semuanya terlalu cepat untuk pergi atau menemukan pulau Laugh Tale. Dan kemudian Rayleigh pun bertanya, kira-kira siapa orang selanjutnya yang akan menemukan pulau tersebut.

Roger kemudian menimpali pertanyaan Rayleigh tersebut dengan jawaban bahwa anaknyalah yang akan menemukan pulau tersebut selanjutnya. Tapi, Rayleigh menyanggah bahwa Roger tidak punya anak. Roger kembali membalas bahwa tidak ada kata terlambat untuk membuat anak. Akhirnya mereka pun berpisah dengan Kozuki Oden yang sudah menemani Roger menemukan one piece.

Di akhir ceritanya Oden dan Roger pun saling berpamitan, dan hal tersebut sejalan dengan flashback yang muncul sebelumnya dimana Roger menawarkan bantuan kepada Oden untuk membuka perbatasan negara Wano. Namun, bantuan tersebut ditolak oleh Oden karena menurutnya perbatasan tersebut erat kaitannya dengan keluarga Kozuki sehingga, harus dia sendiri yang mengatasinya.

Hal tersebut juga bisa diartikan bahwa cerita flashback dari kisah Roger dan Oden, sudah hampir selesai. Kemungkinan, dua sampai tiga chapter lagi kita akan kembali ke cerita di masa sekarang dimana Luffy dan kru topi jerami sedang mempersiapkan diri untuk berperan melawan Kaido. Di satu sisi, kita juga menantikan apa yang akan terjadi kepada Red Scabbards dan mencari tahu siapa pengkhianat diantara mereka.