Sudah sejak lama sekali, para fans bertanya-tanya apakah John Diggle akan kemudian berubah menjadi Green Lantern, dan apakah nantinya Green Lantern Corps akan muncul atau diperkenalkan di Arrowverse, dan bahkan mungkin muncul secara penuh. Dengan rencana pembuatan film Green Lantern yang saat ini sedang dalam pengembangan, dan juga sebuah TV series di saluran HBO Max sedang dikembangkan, sepertinya hal tersebut hanyalah sebuah dugaan saja.

Namun, dalam event crossover tahun kemarin yang mengambil cerita Elseworlds yang memperkenalkan kita tentang Earth 90 dan The Flash versi John Wesley Shipp, di universe tersebut Diggle adalah seorang Green Lantern. Jadi, apakah artinya Green Lantern akan muncul dalam event crossover Crisis on Infinite Earths?

Image result for john diggle the cwBagian keempat dari lima episode crossover tayang pada malam ini waktu Amerika, dan dimulai dengan adegan flashback dari alhirnya Anti-Monitor, sebuah kesalahan yang dibuat oleh Mar Novu sebelum dia menjadi The Monitor, ketika dia masih menjadi seorang ilmuwan yang ambisius di Maltus. Maltus sendiri merupakan tempat dari para Green Lantern.

Dalam komiknya, bukan Mar Novu yang tidak sengaja menciptakan multiverse dan melepaskan antimatter melainkan Krona. Maltus sendiri memainkan peran yang cukup signifikan, tapi setelah perang selesai dan multiverse kembali dibangun, sesuatu yang lebih besar muncul. Bukan Green Lantern Corps dari Earth-90, dengan John Diggle sebagai Green Lantern, melainkan sebuah universe yang menjadi tempat bagi Green Lantern yang diperankan oleh Ryan Reynolds, bersama dengan Guardians of the Universe.

Dengan anggapan bahwa event ini merupakan event crossover terbesar yang pernah dilakukan oleh The CW, wajar jika kemudian banyak kejutan yang dimunculkan. Contohnya, dengan menghadirkan berbagai cast dari karakter ikonik seperti Flash, Robin, Batman, bahkan Superman untuk kembali muncul dalam event crossover ini.

Bahkan, yang terbaru adalah kemunculan Ezra Miller yang tidak sengaja bertemu dengan Barry Allen versi Grant Gustin. Juga sebelumnya kemunculan dari Lucifer Morningstar yang sebelumnya tidak diduga-duga. Intinya adalah kejutan besar akan selalu muncul, dan mungkin kemunculan John Diggle sebagai Green Lantern di event crossover ini akan menjadi kejutan di episode terakhir atau mungkin di episode reguler dari DCTV series.