GREENSCENE.CO.ID – Serial The Falcon and Winter Soldier dilaporkan telah mengalami penundaan dalam proses produksinya. Penundaan tersebut terjadi akibat sebuah gempa bumi yang baru-baru ini terjadi dan gempa tersebut menyebabkan kerusakan yang cukup serius dan menyebabkan korban jiwa di Puerto Riko, terutama di wilayah Arecibo. Serial The Falcon and Winter Soldier sebenarnya telah melakukan proses syuting di Atlanta akhir-akhir ini dan dijadwalkan untuk melakukan syuting di Puerto Rico untuk melakukan tahap syuting berikutnya.

Tetapi rencana itu dibatalkan atau ditunda sementara karena gempa bumi tersebut. CBR melaporkan radio di wilayah Arecibo yang terkenal juga telah dimatikan setelah gempa. Sementara Deadline pun juga mengkonfirmasi tentang penundaan proses syuting The Falcon and Winter Soldier. Masih belum diketahui apakah pihak studio akan melanjutkan proses syutingnya di Atlanta atau mereka akan menunggu hingga kondisi di Puerto Rico kembali pulih.

Puerto Riko telah dilanda berbagai badai besar dan gempa bumi berulang kali dalam beberapa tahun terakhir, yang membuat wilayah itu dalam posisi siaga dan berjuang untuk pulih karena kurangnya akses dari luar negeri atau kurangnya bantuan dari Washington, D.C. Sementara itu serial Falcon and Winter Soldier akan ditayangkan perdana di Disney+ pada musim gugur 2020 mendatang. Dengan waktu yang tergolong masih lama, mungkin penundaan pembuatan serial ini tak akan berdampak pada perubahan jadwal rilisnya. Jika Puerto Riko dapat menerima bantuan yang memadai dalam waktu dekat, kemungkinan pembuatan serial tersebut dapat dilanjutkan setelah penundaan singkat yang terjadi.

Serial Falcon and Winter Soldier akan menceritakan kisah Falcon alias Sam Wilson dan Winter Soldier alias Bucky Barnes setelah peristiwa di Avengers: Endgame. Beberapa informasi plot pun telah beredar, termasuk kembalinya Baron Zemo dalam serialnya nanti. Kita juga mengetahui bahwa pihak pemerintah AS tak setuju saat Sam Wilson mengambil alih gelar Captain America seperti yang Steve Rogers sarankan kepadanya pada akhir Avengers: Endgame. Selain itu Bucky Barnes dikabarkan akan berubah dari yang tadinya adalah seorang Winter Soldier menjadi seorang White Wolf.