Sony Pictures tampaknya tidak main-main untuk membangun cinematic universe-nya sendiri. Sebuah Universe dimana para villain (atau anti-hero) Spider-Man berada. Bahkan seperti Marvel dengan MCU, atau DC dengan DCEU, Sony juga memiliki julukan untuk universe-nya sendiri (meski agak sulit diingat) yaitu SUMC alias Sony’s Universe of Marvel Characters.

SUMC memulai debutnya dengan film Venom. Dibintangi Tom Hardy, film ini cukup baik untuk menjadi pembuka dari sebuah cinematic universe. Dan kini, Sony memulai langkah keduanya dengan film Morbius, yang dibintangi Jared Leto. Memang, bagi sebagian orang, Morbius bukanlah karakter yang tenar layaknya Venom atau Green Goblin, namun film dan karakter ini tampaknya akan membawa warna baru di film adaptasi comic book dengan nuansa horornya. Sebagai pembuktian, cek trailer perdananya dibawah ini:

 

Michael Morbius, seorang ahli biochemical yang terlahir dengan disabilitas mencari cara untuk menyembuhkan penyakitnya. Dengan memanipulasi dna dari kelelawar, Morbius mampu mencapai hal tersebut, namun hal itu membutuhkan “pengorbanan”, yakni ia bisa bertransformasi menjadi sosok haus darah, dan dijuluki alias Morbius┬áThe Living Vampire.

Film ini juga mungkin jadi “penebusan” bagi Jared Leto. Seperti yang kita tahu, Leto sempat memerankan karakter komik ikonik, Joker, di film Suicide Squad. Namun sayang, sambutan dari para penggemar mayoritas memberi kritik pada karakternya. Meskipun memang karakter Joker versi Leto tidak didukung dengan pembangunan karakter dan cerita yang apik seperti di film Joker versi Joaquin Phoenix atau bahkan Joker versi Heath Ledger dalam The Dark Knight.

Padahal Leto adalah aktor yang menjanjikan. Beberapa filmnya mampu mendapat ulasan kritik yang positif. Puncaknya dalam film Dallas Buyers Club, yang membuatnya diganjar penghargaan Oscar sebagai Best Peformance in a Supporting Role. Lalu apakah kegemilangannya dalam berakting akan mampu dimaksimalkan di film Morbius? Tentu patut kita tunggu aksinya. Namun, stay tune di Greenscene.co.id jika kamu ingin mendapat informasi lebih mendalam seputar Morbius The Living Vampire.