GREENSCENE.CO.ID РMenurut laporan FandomWire, film dan serial TV  berjudul Knights of the Old Republic saat ini sedang dalam pengembangan. Sepertinya Old Republic akan berada pada rencana Star Wars di masa depan. April lalu, presiden Lucasfilm yaitu Kathleen Kennedy mengatakan bahwa pihak studio sedang mengerjakan beberapa proyek yang akan mengambil latar waktu saat era Old Republic, tetapi detail yang diberikan masih belum jelas.

Tampaknya dahulu David Benioff dan D.B. Weiss akan membawa Old Republic ke cerita Star Wars, tetapi serial tersebut tak pernah  terwujud. Namun, tak mengherankan jika Lucasfilm tetap tertarik untuk menggunakan periode waktu ini. Periode waktu tersebut masih belum diceritakan di cerita utama Star Wars. Tapi era Old Republic pernah beberapa kali menjadi Easter eggs seperti saat menunjukan pasukan Darth Revan Sith. Periode waktu ini memiliki banyak potensi yang belum digali.

Hal itu mungkin menjelaskan mengapa Lucasfilm melihat bahwa serial TV bisa menjadi potensi untuk melengkapi cerita dari sebuah film, yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi era Old Republic dengan lebih mendalam. Old Republic tentu merupakan sebuah era yang cukup luas untuk digali lewat serial dan filmnya di masa yang akan datang, dan tentunya kita berharap agar pihak studio mau mengungkapkan rencana mereka dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya Variety pernah melaporkan bahwa kisah baru Star Wars akan diceritakan dalam sebuah seri video game terbaru. Laporan tersebut menyebutkan bahwa chapter berikutnya dalam Star Wars Saga akan berada di bawah nama sandi “Project Luminous” dan ceritanya akan berlangsung sekitar 400 tahun sebelum apa yang terjadi di Skywalker Saga, dan akan menceritakan era High Republic. Kabarnya mereka akan berfokus pada sekelompok Jedi yang tengah menjelajahi wilayah misterius di luar galaksi. Namun masih belum jelas apkah Lucasfilm akan memasukan era High Republic atau Old Republic ke dalam rencana mereka nanti.

Bulan Desember yang lalu, Lucasfilm menutup saga Skywalker lewat film Star Wars: The Rise of Skywalker. Tetapi film itu dipastikan bukan menjadi film Star Wars terakhir yang akan menghiasi layar lebar. Di bulan yang sama, serial Mandalorian pun dirilis pada layanan streaming Disney+, dan serial tersebut akan berlanjut di musim keduanya yang saat ini tengah dikerjakan.