GREENSCENE.CO.ID – Disney sepertinya sudah siap untuk segera merilis film adaptasi live-action Mulan pada tahun ini dan poster baru untuk promosi filmnya sudah dirilis di media sosial. Poster baru yang drilis tersebut merupakan poster resmi filmnya untuk wilayah Korea Selatan, dan berdasarkan poster tersebut Mulan nampak bergitu luar biasa dengan menghadirkan dua wajah dari Mulan.

Seperti yang diharapkan oleh orang-orang terkait film tersebut, posternya memperlihatkan Mulan dalam dua wajah atau situasi. Di satu sisi dia merupakan seorang gadis yang diharapkan oleh ayahnya tumbuh menjadi gadis yang baik, dan di sisi lain terdapat gambar dari Mulan yang menggunakan baju perang yang sudah menjadi warisan turun temurun bagi keluarganya.

ImageTerkait dengan film Mulan, sempat muncul beberapa kabar yang cukup menghebohkan. Pertama adalah pada tahun lalu muncul laporan bahwa harusnya ada proses pengambilan gambar ulang untuk filmnya, namun Disney kemudian buru-buru menyanggahnya. Kemudian di tahun lalu juga pemeran dari Mulan, Liu Yifeng, sempat memunculkan kehebohan dengan mendukung pemerintah Tiongkok dalam bentrokan dengan masyarakat Hong Kong. Hal itu memunculkan kegeraman bagi para fans disana dan sempat muncul gerakan untuk memboikot filmnya.

Pada acara D23 Expo kemarin, para penonton sempat disuguhkan sebuah footage berdurasi sekitar lima menit yang sepertinya sangat dinikmati olek para penonton. Tapi, film ini memunculkan sedikit “gesekan” dengan para penggemar Mulan yang menyukai versi original tahun 1998. Mereka sepertinya mengikuti proyek reboot animasi klasik lainnya, yaitu bukan hanya menampilkan kembali dalam versi live-action tapi juga merubah beberapa detail dalam filmnya.

Contohnya adalah tidak adanya dua sahabat kecil Mulan Mushu dan Cri-Kee dalam film adaptasi live action. Namun, masih belum diketahui apakah pada saat final cut yang tayang di bioskop nanti Disney akan menambahkan hal itu. Yang pasti adalah detail seperti itu memunculkan sedikit tanggapan dari para fans, khususnya mereka yang penggemar seri orisinalnya.

Hal yang serupa juga sempat dilakukan oleh Aladdin dimana banyak sekali detail yang dirubah, sehingga meskipun dianggap sebagai film yang sukses tapi reaksi beragam muncul untuk filmnya. Apakah Mulan akan mengalami kesuksesan yang sama di tengah-tengah banyaknya kontroversi? Kita nantikan saja ya Geeks pada 27 Maret mendatang.

FOLLOW US