GREENSCENE.CO.ID – Setelah sukses dengan film Venom, Sony Pictures melanjutkan proyek film mereka selanjutnya yaitu Morbius the Living Vampire. Morbius sendiri sama seperti Venom, yang merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Spider-Man. Film tersebut akan dipernakan oleh Jared Leto yang akan berperan sebagai Dr. Morbius. Dan filmnya sendiri dijadwalkan akan dirilis pada 31 Juli mendatang.

Sempat dirahasiakan selama masa produksi, perlahan berbagai foto bocoran mulai muncul di internet. Setelah kemarin sebuah gambar yang diduga merupakan bentuk vampir dari Morbius  beredar di internet, kini yang terbaru adalah para fans dibuat heboh dengan kemunculan sosok Spider-Man dalam sebuah gambar atau mural di film Morbius.

Banyak para fans yang menyangkan jika gambar tersebut merupakan Spider-Man versi MCU yang diperankan oleh Tom Holland. Dan hal tersebut kemudian memunculkan harapan bahwa Morbius bisa bergabung ke MCU. Namun, setelah kabar tersebut beredar, muncul kabar lainnya yang menyebutkan bahwa gambar yang muncul di poster tersebut bukanlah Spidey versi MCU.

ImageImage result for spider-man tobey maguire ps4Jika diperhatikan, desain kostum Spider-Man yang muncul di poster itu merupakan desain kostum Spider-Man versi Sam Raimi yang diperankan oleh Tobey Maguire. Dan kabarnya juga gambar dalam poster tersebut diambil dari  game Spider-Man di PlayStation 4. Meskipun pada akhirnya kita mengetahui jika referensi Spider-Man yang muncul bukan berasal dari MCU, bukan berarti Morbius tidak memiliki kesempatan sama sekali bergabung ke MCU.

Ada beberapa catatan yang perlu dipahami. Yang pertama dan paling penting adalah, foto tersebut bisa jadi berasal dari sebuah realita alternatif. Selama ini kita tahu bahwa shared universe yang dibangun oleh Sony berbeda dengan versi MCU. Mungkin, baik di trailer atau di film akhirnya nanti, gambar tersebut bisa saja kembali dirubah.

Tulisan “murderer” atau pembunuh yang ada di posternya, bisa jadi mereferensikan sosok Spidey dalam film Spider-Man: Far From Home, dimana Peter dituduh sebagai pembunuh dari Mysterio dan dituduh sebagai dalang dari berbagai kekacauan di Eropa. Dia dituduh sebagai pembunuh oleh J. Jonah Jameson, yang juga berperan sebagai J.K. Simmons dalam film itu.

Berbicara mengenai Simmons, kabarnya Simmons akan kembali memerankan karakternya tersebut dalam film Morbius. Jika kabar tersebut memang benar, Sony harus menunggu izin dari Marvel Studios untuk menggunakan karakter Simmons untuk muncul sebagai cameo. Berdasarkan hal tersebut, para fans Marvel kini harus menunggu dan menantikan bagaimana Morbius akan terhubung dalam cerita Spider-Man secara keseluruhan, dan MCU – jika memungkinkan.

FOLLOW US