GREENSCENE.CO.ID – Trailer terbaru dari Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) mungkin memberikan kita petunjuk bahwa Harley Quinn sudah membunuh Joker versi Jared Leto. Kedua karakter tersebut pertama kali muncul pada 2016 silam melalui film Suicide Squad. Masih belum diketahui apakah Joker versi Jared Leto akan muncul kembali di DCEU, namun untuk Harley Quinn dia sudah dipastikan muncul dalam film Birds of Prey.

Suicide Squad sendiri tidak terlalu banyak memperlihatkan bagaimana cerita cinta dari Joker dan Harley, karena banyak sekali adegan dari Joker yang dipotong dan tidak masuk dalam proses editing. Hal tersebut membuat para fans menuntut DC Films dan WB untuk menghadirkan sebuah film tentang mereka berdua. Sempat muncul kabar baik dari pihak rumah produksi, namun kini peluang tersebut semakin menipis dengan Jared Leto bermain di film Morbius dan karakter Joker yang kini lebih melekat pada sosok Joaquin Phoenix.

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/suicide-squad-movie-joker-harley-quinn.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Trailer kedua untuk film Birds of Prey resmi dirilis beberapa hari kemarin, dan dalam trailer tersebut diungkapkan bahwa Joker dan Harley memang sudah tidak lagi memiliki hubungan. Dalam narasinya, Harley menyebutkan jika dirinya sudah putus hubungan dengan Joker dan ingin memulai hidup yang baru. Yang menarik adalah ketika Harley mengatakan hal tersebut, dalam videonya diperlihatkan dia keluar dari mobil yang sedang berjalan.

Mobil tersebut kemudian menabrak pabrik kimia ACE dan meledak. Hal inilah yang kemudian memunculkan teori bahwa Joker sudah tewas dalam ledakan tersebut. Kemungkinan Joker memang dibiarkan tewas atau dibunuh oleh Harley. Kemungkinan lainnya adalah Harley menyadari bahwa Joker sudah gila dengan ingin menabrakan diri ke pabrik kimia dan kemudian kabur dari mobil.

Masih belum diketahui bagaimana skenario tersebut akan pas dengan cerita di filmnya; namun, yang pasti adalah membunuh Joker di film, tersebut merupakamn sebuah cara yang cukup menyakitkan untuk menyingkirkan karakter Jared Leto tersebut. Pasalnya, seperti yang disebutkan sebelumnya, Suicide Squad tidak atau belum membangun karakternya secara sempurna, dan tidak adanya kejelasan tentang masa depan Joker oleh DCEU memang lebih baik versi Jared Leto “dihilangkan.”

Untuk Harley sendiri, dengan tidak adanya Joker membuatnya memiliki kesempatan untuk bergantung kepada dirinya sendiri – seperti yang disebutkan dalam trailernya, dia ingin memulai sebuah kehidupan yang baru setelah memutuskan hubungan dengan Joker. Dia sekarang bisa memiliki petualangan yang baru tanpa bayang-bayang Joker yang menghantui gerakannya.