GREENSCENE.CO.ID – Baru-baru ini, muncul rumor baru bahwa serial Hawkeye akan ditunda oleh Marvel Studios. Laporan tersebut berasal dari Charles Murphy dan situs web miliknya yaitu Murphy’s Multiverse, di mana ia mengatakan bahwa serial Hawkeye untuk sementara dihapus dari jadwal produksi Marvel pada tahun 2020. Rumor tersebut juga menyebutkan bahwa akan ada perubahan besar yang terjadi di MCU, dan itu menjadi alasan dari penundaan serial tersebut.

Penundaan tersebut dipastikan bukan karena Jeremy Renner yang tahun lalu terjerat oleh kasus hukum, dimana ia diduga mengancam untuk membunuh dan melakukan pelecehan kepada mantan istrinya. Namun yang harus dicatat bahwa semua rumor tentang penundaan ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel Studios. Tetapi jika rumor ini akhirnya benar-benar terjadi, maka kita akan melihat Hawkeye lebih lama lagi dari pada yang kita harapkan. Alih-alih dirilis pada tahun 2021 berbarengan dengan serial Loki dan What if …?, penggemar bisa saja harus menunggu hingga tahun 2022 atau lebih untuk dapat melihat penampilan Hawkeye.

Tetapi dibalik kabar buruk ini, ada kabar baik yang bisa terjadi pada serial Hawkeye. Sebelumnya diberitakan bahwa Hailee Steinfeld ditawari untuk memerankan karakter Kate Bishop. Semenjak penawaran itu, ia ragu untuk bergabung dengan serial Hawkeye karena ia masih sibuk untuk menyelesaikan pekerjaannya di serial Dickinson milik Apple TV. Namun, jika Hawkeye tidak dapat memulai masa produksinya hingga tahun depan, ada kemungkinan jika Steinfeld akan terbebas dari pekerjaannya di serial Dickinson.

Kemungkinan bahwa serial Hawkeye tertunda karena perombakan baru yang dilakukan pada phase 4 di MCU. Pada awal tahun ini, Marvel juga memindahkan jadwal produksi dari serial WandaVision. Serial tersebut akhirnya dipindahkan untuk rilis lebih awal ke tahun 2020 ini. Dengan penundaan ini, Disney+ hanya memiliki dua serial MCU yang dikonfirmasi untuk rilis pada tahun 2021 nanti. Selain itu film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga beberapa hari lalu telah kehilangan sang sutradaranya. Hal tersebut juga dikaitkan dengan kabar bahwa Marvel Studios tengah menyesuaikan phase 4, dan Hawkeye menjadi proyek terbaru yang mereka ubah.