GREENSCENE.CO.ID – Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Wrap, salah satu pemeran dari film Black Widow yaitu David Harbour menegaskan bahwa karakter Red Guardian akan menjadi Captain America versi Rusia. Asal-usul dari Red Guardian (Alexi) inilah yang membuatnya terlihat seperti saingannya yaitu Steve Rogers. Walau tidak mungkin Red Guardian akan melawan Captain America di film Black Widow, tetapi Harbour mengungkapkan bagaimana Red Guardian menjadi lambang harapan bagi Rusia, seperti halnya Captain America yang menjadi harapan bagi Amerika.

“Dia adalah pria yang memiliki hubungan dekat dengan Natasha di masa lalu. Saya tidak tahu persis bagaimana tepatnya, tetapi saya pikir ada dinamika keluarga didalamnya bahwa dia (Alexi) menjadi figur ayah bagi Natasha. Dan beberapa tahun berlalu dan dia telah melewati masa jayanya. Jadi dia kembali mengenakan kostum superheronya, dan masih cocok, tapi sedikit lebih ketat dari sebelumnya. Saya pikir hal hebat tentang Red Guardian adalah bahwa dia benar-benar seperti Captain America (di zamannya) untuk Rusia. Dan dia adalah harapan besar Rusia, dalam arti tertentu.”

Marvel tetap mengadaptasi versi komik untuk asal-usul dari Red Guardian. Dengan special look dari film Black Widow yang akan segera dirilis, mungkin tak terlalu lama bagi kita untuk mengetahui lebih spesifik tentang masa lalu Red Guardian. Ini juga bisa menjelaskan lebih jauh tentang apa yang Harbour ungkapkan tentang arti “hubungan Alexi dengan Black Widow.” Black Widow dan Alexi dalam komiknya juga pernah diceritakan telah menikah, dan karena hal tersebut mungkin Marvel juga akan menjadikan Alexi sebagai kekasih dari Natasha di MCU.

Tetapi dari yang Harbour ungkapkan di atas bahwa “Alexi menjadi figur ayah bagi Natasha”, itu bisa menunjukkan bahwa Alexi pernah membantu membesarkan atau membimbing mantan agen mata-mata Rusia tersebut. Tetapi apapun itu, tentunya banyak penggemar yang berharap bahwa Red Guardian akan memiliki masa depan yang panjang di MCU setelah ia tampil dalam film Black Widow. Apalagi karena sifat komedinya yang menjadi highlight dari trailer Black Widow pertama beberapa waktu lalu.