GREENSCENE.CO.ID – Saat ini One Piece masih berada di babak ketiga dari arc Wano, dimana sebagian besar masih beruapa adegan flashback dari masa lalu Oden dan Roger. Banyak yang mengatakan bahwa arc Wanokuni merupakan arc yang terbaik selain Marineford, bahkan ada yang bilang lebih baik dari arc Marineford. Tapi, sepertinya arc Marineford masih lebih populer bagi para fans One Piece di Jepang.

One Piece merilis majalah terbaru mereka dan ada sebuah polling atau jajak pendapat yang cukup menarik di dalamnya, salah satunya adalah tentang arc yang paling menarik dari berbagai usia. Berdasarkan unggahan dari Arthur, pemilik situs Library of Ohara, arc Wanokuni berada di posisi kedua secara keseluruhan untuk arc terfavorit.

ImageImageImageImageImageImageUntuk usia 9 tahun, mereka lebih menyukai arc Loguetown/arc Reverse Mountain. Untuk usia 10-19 tahun, mereka lebih menyukai arc Marineford. Untuk usia 20-29 tahun, mereka lebih senang dengan arc Ennies Lobby. Untuk usia 30-39 tahun, mereka lebih senang arc Alabasta. Untuk usia 40-49 tahun dan 50 tahun ke atas, mereka juga lebih senang arc Marineford.

Sayangnya tidak diketahui apa alasan mereka lebih menggemari arc di atas. Tapi, memang bisa dipahami mengapa Marineford bisa lebih favorit. Luffy berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Ace yang akan dihukum mati. Dia menggunakan semua cara untuk bisa menghentikan upaya eksekusi Ace. Tapi, yang paling populer adalah pertempuran besar yang terjadi di Marineford.

Seluruh kru bajak laut Whitebeard berkumpul melawan angkatan laut. Arc tersebut menghadirkan sebuah pertarungan terepik dan terbesar untuk saat ini dalam cerita One Piece. Kita juga bisa melihat bagaimana kemampuan Haki penguasa Luffy tidak sengaja muncul yang membuat para Admiral dan seluruh orang yang ada disana terkaget. Dan yang paling fenomenal adalah kematian dari Ace yang sangat mengharukan.

Untuk Ennies Lobby, memang ceritanya sangat menyentuh. Kita bisa melihat bagaimana Luffy berusaha menyalamatkan Robin dari Spandam dan juga CP9. Robin sudah dianggap menjadi bagian dari mereka, sehingga mereka rela bertarung demi menyelamatkan Robin. Robin pun kembali merasa memiliki tujuan untuk hidup dan akhirnya dia selamat.