GREENSCENE.CO.ID – Walaupun karakter Black Mask yang diperankan oleh Ewan McGregor sebelumnya telah muncul di trailer Birds of Prey pertama, tetapi ia tampil polos tanpa mengenakan topeng hitamnya. Tetapi kini, trailer kedua untuk film Birds of Prey akhirnya rilis dan menawarkan first look dari villain Black Mask yang tengah mengenakan topeng ikoniknya tersebut. Sama seperti trailer sebelumnya, trailer ini juga masih berfokus kepada karakter Harley Quinn dibanding anggota tim lainnya.

Namun kita diperlihatkan lebih banyak tentang mengapa Harley Quinn membentuk tim khusus ini. Ternyata masing-masing dari anggota Birds of Prey membuat kesal Black Mask, sehingga membuat mereka semua terlibat dalam kekacauan yang terjadi. Cassie Cain pernah merampok Black Mask, Black Canary pernah mengkhianati Black Mask, Huntress yang membunuh sahabat Black Mask, dan detektif Renee yang sedang membangun sebuah kasus untuk melawan Black Mask.

 

Hal itu menjelaskan mengapa para villain / anti-hero seperti Harley Quinn akan bekerja sama satu sama lain, karena mereka berbagi musuh yang sama. Tetapi hingga saat ini masih belum diketahui mengapa Black Mask menginginkan Harley Quinn mati. Karakter Harley Quinn sendiri telah memutuskan Joker di awal film, dan penggemar tentu akan melihat bagaimana Harley Quinn hidup tanpa hadirnya sosok Joker.

Saat berbicara dengan Empire beberapa waktu lalu, Margot Robbie yang memerankan karakter Harley Quinn menjelaskan bahwa karakternya telah move on dari Joker. Tentunya apa yang dilakukan oleh Harley Quinn bukanlah hal yang mudah dilakukan, apalagi Harley Quinn memang memiliki ketergantungan dengan Joker, seperti yang kita lihat dalam film Suicide Squad pertama.

Film Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) secara resmi mendapatkan label R-Rated. Motion Picture Association of America mengklasifikasikan film ini ke dalam film dewasa lantaran banyak adegan kekerasan, penggunaan bahasa kasar, dan menampilkan beberapa adegan seksual dan narkoba. Dengan begitu, Birds of Prey akan menjadi film pertama dari DCEU yang akan berlabel R-Rated. Sementara untuk filmnya sendiri akan segera rilis di bulan Februari mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/