GREENSCENE.CO.ID – Mungkin Geeks sudah tahu bahwa ada banyak versi dari film Spider-man yang tayang di layar lebar, mulai dari versi Sam Raimi yang dibintangi oleh Tobey Maguire sampai yang paling baru adalah versi dari Tom Holland yang menjadi bagian dari MCU. Tapi, sepertinya diantara banyak versi Spider-Man, versi Miles Morales sepertinya yang paling banyak digemari oleh para fans.

Miles Morales tampil dalam film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, film yang menceritakan tentang Miles dan berbagai Spider-People dari berbagai realita yang ada. Contohnya adalah Peter Parker, Spider-Gwen, dan juga Spider-Man Noir. Film tersebut membawa sesuatu yang baru bagi mitologi Spider-Man, sehingga wajar jika banyak penghargaan yang diberikan kepada filmnya.

Rencananya, Sony akan melanjutkan film tersebut dalam sebuah sekuel yaitu Into the Spider-Verse 2. Karena masih dalam tahap awal, masih belum banyak yang diketahui dari proyek filmnya. berikut adalah berbagai hal yang kita ketahui dari Into the Spider-Verse 2.

Kapan Jadwal Tayang Into the Spider-Verse 2?

Yang menarik adalah pembahasan mengenai sekuel filmnya sendiri sebenarnya sudah dimulai bahkan sebelum filmnya tayang pada Desember 2018 kemarin. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi melalui cuitan dari akun resmi filmnya yang menyebutkan bila film sekuelnya akan dirilis pada 8 April 2022 mendatang. Mungkin informasi atau kabar lainnya mengenai proyek film tersebut akan diungkapkan sebelum jadwal perilisan.

Apa Rating Dari Into the Spider-Verse 2?

Karena memiliki tone yang ringan dan ramah juga filmnya dalam versi animasi, Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan film layar lebar Spider-Man pertama yang bisa mendapatkan rating selain PG-13. Into the Spider-Verse sendiri sebelumnya mendapatkan rating PG alias anak kecil pun diperbolehkan untuk menonton dengan bimbingan orang tua.

Image result for into the spider verseKarena filmnya masih dua tahun lagi sebelum jadwal perilisan, sehingga belum diketahui apa rating untuk film sekuelnya. Namun, mengingat tone dari filmnya kemungkinan akan sangat ramah keluarga seperti film sebelumnya, kemungkinan Into the Spider-Verse 2 juga akan memiliki rating PG. Tapi, bisa juga filmnya mendapatkan rating PG-13, bila menghadirkan cerita yang lebih serius.

Siapa Yang Menyutradarai Into the Spider-Verse 2?

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse sering kali disebut sebagai film karya dari Lord dan Miller. Meskipun Phil Lord memang mendapatkan kredit screenwriting dan Christopher Miller mendapatkan kredit dari proses produksi, sebenarnya film tersebut memiliki tiga orang sutradara. Mereka adalah Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman.

Image result for into the spider verseTapi, sepertinya tugas untuk menyutradarai film sekuel ini akan diberikan kepada satu orang saja yaitu Joaquim Dos Santos. Film ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Dos Santos untuk menjadi sutradara film layar lebar. Dos Santos sendiri sebelumnya mengerjakan series Avatar: The Last Airbender dan juga sekuelnya, dan yang terbaru adalah series animasi Voltron yang tayang di Netflix.

Cerita Yang Akan Dihadirkan?

Apa yang membuat film Into the Spider-Verse menjadi sebuah fenomena baru dalam cerita Spider-Man adalah jalan cerita yang berbeda, sesuatu yang sebelumnya belum pernah dilakukan di film Spider-Man manapun. Menghadirkan berbagai versi Spider-Man dari berbagai realita yang berbeda yang mungkin sebagian orang belum ketahui.

Image result for miles and gwenBerdasarkan cuitan dari akun resmi filmnya, yang menghadirkan berbagai logo Spider-Man yang berbeda, sepertinya film sekuel pun masih akan mengadaptasi cerita sebelumnya menghadirkan Spider-Man dari berbagai universe lain. Tapi, selain menghadirkan Spider-People lainnya, Phil Lord dan Amy Pascal pernah mengungkapkan pada 2018 kemarin jika film sekuel akan menghadirkan cerita cinta antara Gwen Stacy dan Miles Morales.

Cerita tersebut sebelumnya muncul dalam draft awal pembuatan film Into the Spider-Verse yang pertama, sebelum akhirnya konsep tersebut tidak digunakan. Sepertinya langkah tersebut dirasa tepat, karena dalam cerita komiknya pun Miles memang menjalin hubungan dengan Gwen. Menarik untuk melihat cerita tersebut di layar lebar.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2