GREENSCENE.CO.ID – Buat Geeks penggemar game pastinya tahu salah satu game besutan dari WB Montreal, Batman: Arkham. Game bertema Batman ini pertama kali diluncurkan pada 2009 lalu dengan dirilisnya Arkham Asylum. Sejauh ini sudah ada empat game yang diluncurkan dalam franchise Arkham series ini, namun hanya satu game yang tidak dikembangkan oleh Rocksteady yaitu Arkham Origins.

WB Montreal terakhir kali merilis game dari series Arkham pada 2015 kemarin. Para fans pun kemudian penasaran apakah mereka akan kembali meluncurkan game baru, setelah cukup lama tidak memproduksi game. Sempat muncul rumor jika pihak Rocksteady sedang mempersiapkan game AAA untuk proyek baru mereka, yang kemudian diasumsikan oleh para fans sebagai game baru Arkham.

Kemudian pada 2019 kemarin, WB Montreal merilis berbagai logo yang membuat penasaran para fans dan membuat semakin yakin jika mereka sedang mengerjakan game baru. Yang terbaru kemarin pihak WB Montreal kembali merilis gambar logo misterius. Tidak ada informasi apapun terkait game tersebut untuk saat ini, karena mereka sepertinya masih merahasiakan proyek tersebut.

Tapi, beberapa fans memunculkan teori bahwa logo-logo yang sudah muncul memberikan petunjuk kemunculan kelompok misterius dalam cerita Batman, Court of Owls, Amanda Waller, Ra’s Al Ghul, dan bahkan The Suicide Squad. Dibuatnya sekuel dari series Arkham memang dirasa masuk akal, jika kita melihat seberapa besar popularitas yang didapat dan pendapatan yang dihasilkan.

Series game Arkham merupakan series game yang sudah menginspirasi berbagai game populer lainnya. Sistem bertarung yang ada di game tersebut diadaptasi oleh beberapa game seperti Marvel’s Spider-Man dan Middle Earth: Shadow of Mordor. Sistem stealth yang ada di gamenya juga sudah ditingkatkan dan bahkan juga ikut diadaptasi oleh berbagai game lainnya.

Sayangnya, Rocksteady sudah mengatakan bahwa mereka akan berhenti untuk memproduksi seri game Arkham. Jadi, tugas berat bagi WB Montreal untuk menemukan pengembang yang tepat untuk mempertahankan kualitas series gamenya yang sangat luar biasa. Apkah game terbaru ini bisa lebih sukses atau justru flop? Kita nantikan saja pengumuman resminya ya Geeks!

FOLLOW US