GREENSCENE.CO.ID – Januari sepertinya menjadi waktu yang tepat untuk merilis film horror, yang tidak mengambil slot penayangan pada Oktober atau November. Minggu lalu film horror garapan Sony Pictures, The Grudge, resmi dirilis di seluruh dunia. Kali ini, giliran film dengan tema ketakutan bawah laut yang digambarkan dalam film Underwater. Film ini akan dibintangi oleh Kristen Stewart.

Yang menarik dan unik adalah Underwater menghadirkan sosok Kristen Stewart yang beda dari biasanya, yaitu penampilan potongan rambut yang sangat pendek. Menurut penuturan Kristen Stewart kepada CinemaBlend, alasannya memotong rambut sangat pendek adalah karena sangat keren. Film ini pun ‘mendukung’ alasan Kristen Stewart untuk memotong rambutnya sampai sangat pendek.

Image result for kristen stewart underwaterKristen pun melanjutkan bahwa alasan lainnya memotong pendek rambutnya adalah karena lebih praktis, karena dia dan para pekerja lainnya tidak tinggal atau hidup di tempat yang “normal”. Karakter Kristen Stewart dalam film tersebut adalah Nora Price dan dia adalah insinyur mekanik yang bekerja di sebuah pengeboran minyak lepas pantai.

Tapi, para kru yang ada di pengeboran tersebut tidak tinggal di atas permukaan melainkan di bawah laut. Itulah alasan mengapa Kristen Stewart dan yang lainnya sebagian besar adegan di filmnya berada di bawah laut dan menggunakan wetsuit atau baju khusus untuk menyelam. Bisa dibayangkan bila rambutnya panjang mungkin akan menghambatnya bermanuver.

Stewart juga menjelaskan bahwa rambut pendek bisa menjadi sebuah simbol dari cara Nora berkembang karakternya. Beberapa foto yang sebelumnya diperlihatkan memang Kristen Stewart sempat juga menghadirkan rambut normalnya. Mungkin di pertengahan cerita filmnya, kita akan melihat perkembangan atau perubahan karakter tersebut.

Nora Price sendiri adalah seorang karakter yang misterius. Menurut Stewart, para penonton akan bertanya-tanya sejak awal filmnya tentang siapa sosok Nora tersebut. Karena, sudah sedari awal Underwater akan memberikan sebuah trauma dan drama bagi cerita filmnya dan kepada karakter Nora Price. Apakah dengan menghadirkan cerita horror dengan konsep yang berbeda, dan menghadirkan aktris Kristen Stewart filmnya akan meraih kesuksesan di awal pembukannya? Kita nantikan saja ya Geeks!