GREENSCENE.CO.ID – Star Wars: The Rise of the Skywalkers akhirnya memperkenalkan kita pada Knights of Ren, karakter misterius yang sudah menjadi pertanyaan bagi para fans sejak pertama kali diperkenalkan dalam film The Force Awakens. Sayangnya, meskipun “porsi” tampil untuk Knights of Ren dirasa cukup di film terbaru Star Wars tersebut, para fans masih belum bisa menjawab beberapa pertanyaan.

Mengapa mereka menjadi pengikut Kylo Ren? Darimana mereka berasal? Itu adalah beberapa pertanyaan yang masih belum terjawab sampai saat ini. Tapi, jangan khawatir Geeks karena Marvel kemarin merilis volume terbaru dari komik Star Wars: The Rise of Kylo Ren untuk menjawab pertanyaa-pertanyaan tersebut

Volume terbaru dari komiknya menjawab pertanyaan tentang mengapa Ben Solo kemudian menjadi “penerus” dari Darth Vader. Di volume terbaru komiknya ini, kita mengetahui jika Ben Solo bertemu dengan Knights of Ren jauh sebelum mereka bergabung menjadi pasukan Ben, bersama dengan mentornya yaitu Luke Skywalker.

Dalam ceritanya, Luke Skywalker, Ben Solo, dan Lor Sen Tekka menjelajahi sebuah tempat outpost bagi para Jedi di planet Elphrona. Disana, mereka kemudian bertemu dengan tujuh Knights of Ren. Luke bertarung melawan mereka, namun pada akhirnya pertarungan tersebut berakhir dengan imbang. Tanpa diduga, pemimpin dari pasukan tersebut, Ren, tertarik kepada Ben Solo.

Ren juga kemudian mengatakan kepada Ben untuk bergabung bersamanya, sebelum mereka pergi. Sepertinya Ren bisa merasakan kekuatan Dark Force yang ada dalam diri Ben, sementara para pasukannya sendiri tidak memiliki ekkuatan tersebut. Namun, mereka sangat sensitif terhadap kekuatan dari Dark Force. Ren juga menyebutkan nama Snoke, yang mengindikasikan bahwa pemimpin dari First Order itu sudah menjadi sosok penting di galaksi, dan mereka pun sudah mengabdi kepada Snoke.

Meskipun saat ini seri komiknya memiliki dua volume lagi (dari empat volume yang dijanjikan), volume kedua ini sendiri sudah menambahkan detail baru, dan informasi baru, bagi cerita sekuel trilogi, termasuk peran Snoke ketika dia berhasil membujuk Ben dan memperkenalkannya kepada Knights of Ren. Buat Geeks yang penasaran, komik Star Wars: The Rise of Kylo Ren volume 2 sudah dirilis sejak rabu kemarin.