GREENSCENE.CO.ID – Netflix sudah merilis sebuah lini masa resmi untuk musim perdana dari TV series terbaru mereka, The Witcher. Diadaptasi dari karya novel populer milik Andrzej Sapkowski dengan nama yang sama, The Witcher, seriesnya bercerita tentang tiga orang karakter utama yaitu Geralt of Riviera, Yennefer of Vegenberg, dan putri Cirrila alias Ciri of Cintra.

Lauren Hissrich, sebagai showrunner dari seriesnya, memutuskan bahwa musim perdana dari The Witcher tidak akan menampilkan sebuah cerita yang menampilkan mereka bertiga dalam satu episode atau satu petualangan.  Hal ini memang dibutuhkan, karena “origin stories” dari ketiga karakter tersebut memiliki waktu dan cerita yang masing-masingnya berbeda.

Untuk memperjelas lini masa dari musim perdana The Witcher, Netflix kemudian merilis lini masa resmi untuk musim perdana seriesnya. Linimasa atau timeline atau alur waktu dari musim perdana kurang lebih sudah sedikit bisa dipahami mulai episode 4, ketika Geralt membantu orang tua Ciri, Dunny dan Pavetta. Tanpa disadari, Pavetta ternyata sedang mengandung Ciri yang di kemudian hari akan terhubung dengan takdirnya.

Image result for the witcher timeline netflixMemang terasa akan sedikit membingungkan di awal, namun perlahan semuanya akan bisa dipahami dan bisa dikoneksikan. Ditambah lagi kini Netflix memberikan ilustrasi dari linimasa ceritanya yang akan membuat kita semakin paham dengan jalan dan alur ceritanya. Buat Geeks yang mungkin tidak terlalu suka dengan “permainan waktu” di musim perdana, Hissrich sendiri menjanjikan jika di musim kedua nanti semua ceritanya akan lebih linear tidak terlalu memusingkan.

Keputusan Netflix untuk mengadaptasi cerita The Witcher dalam bentuk TV series sepertinya merupakan sebuah keputusan yang tepat. Pasalnya, respon yang diterima dari banyak pihak terhadap seriesnya benar-benar sangat luar biasa positif. Di internet pun series ini menjadi bahan perbincangan, dimana banyak pengguna internet merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh Netflix.

Henry Cavill, Anya Chalotra, dan Freya Allen pun banjir pujian berkat akting dan penampilan mereka yang dianggap sesuai dengan apa yang diungkapkan baik dalam versi novel maupun game. Namun, yang paling banyak mendapat sorotan adalah sosok Cavill yang dianggap sangat mirip dengan sosok Geralt. The Witcher musim kedua saat ini sedang dalam masa produksi, namun belum diketahui kapan jadwal pasti tayang perdananya. Jadi, kita tunggu saja kabar terbarunya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.