Mungkin diantara Geeks ada yang sudah tahu tentang Joy Boy dan mungkin sebagian lainnya ada yang belum tahu tentang sosok tersebut. Joy Boy merupakan seorang figur penting dalam sejarah pualu manusia ikan. Pada suatu masa, Joy Boy tiba di sebuah pulau, yang kemudian diberi nama Laugh Tale oleh Gold D. Roger, dan meninggalkan harta karunnya di pulau tersebut.

Selain sosok penting bagi sejarah pulau manusia ikan, Joy Boy juga merupakan sosok penting ketika era abad yang hilang. Hal tersebut dibuktikan dengan perkataan Roger di chapter 967 kemarin, jika dirinya berharap bisa hidup di era yang sama dengan Joy Boy ketika mempelajari rahasia dunia yang sebenarnya di pulau Laugh Tale.

Jadi, rasanya masuk akal jika kerajaan kuno, Joy Boy, senjata kuno dan tekad D. semuanya saling terhubung. Bahkan hal itu juga dikonfirmasi di chapter 967 kemarin. Sosok Joy Boy sendiri banyak diasumsikan oleh sebagian fans sebagai sosok penting di kerajaan tersebut, yang kemungkinan adalah pemimpin atau rajanya.

Orang-orang dari klan D. merupakan klan yang paling penting di kerajaan kuno tersebut (bisa jadi adalah pemimpinnya) dan senjata kuno diciptakan, atau setidaknya dimiliki, oleh kerajaan tersebut. Ada juga kemungkinan bila Joy Boy merupakan orang yang menggunakan topi jerami besar, yang sekarang tersimpan di sebuah ruangan tertutup di Mary Geoise.

Sebuah teori yang sangat populer menyebutkan bahwa kerajaan kuno tersebut memiliki rencana untuk menghancurkan Red Line, yang kemudian mencoba untuk menyatukan seluruh keempat lautan yang sebelumnya terpisah menjadi satu (one piece). Teori tersebut juga menyebutkan tentang kehancuran Mary Geoise dan ramalan hancurnya pulau manusia ikan juga tentang “hari yang dijanjikan”, dimana para manusia ikan bisa hidup berdampingan dengan manusia dan ras lainnya di daratan yang sama.

Chapter 967 juga mengkonfirmasi sebagian kabar yang mungkin sebagian fans sudah ketahui, yaitu bahwa One Piece sebenarnya sudah berada di pulau terakhir ketika Roger tiba di pulau Laugh Tale. Kemungkinan jika Joy Boy dan kerajaan kuno tersebutlah yang menyimpannya disana (meskipun ada juga kemungkinan Roger menyimpan sesuatu).

Untuk mengaktifkan One Piece atau agar One Piece bisa bekerja dengan benar, banyak fans percaya bahwa dibutuhkan ketiga senjata kuno yang sudah diperkenalkan. Mungkin itulah mengapa Roger tidak bisa memenuhi keinginan atau wasiat dari kerajaan kuno, karena dia tidak memiliki cukup waktu untuk mencari ketiga senjata tersebut. Lagipula, Shirahoshi (yang ternyata adalah salah satu senjata kuno yaitu Poseidon) masih belum lahir ketika Roger mencapai Laugh Tale.

Kita juga mendapatkan konfirmasi jika One Piece merupakan sebuah benda yang berwujud (tangible), yang artinya bukan hanya sebuah penghargaa, trofi, atau apapun semacamnya. Siapapun yang menemukannya akan mengetahui tentang sejarah dunia yang sebenarnya (True History) dan menjadi raja bajak laut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2