GREENSCENE.CO.ID – Ketika berbicara tentang adaptasi video game dari komik, tidak banyak yang bisa mencapai level kesuksesan seperti Marvel’s Spider-Man. Game eksklusif untuk konsol PlayStation 4 tersebut pertama kali dirilis pada 2018 kemarin, dan reaksi dari berbagai pihak kebanyakan memberikan tanggapan yang sangat positif. Bahkan, gamenya juga mendapatkan skor tinggi di berbagai situs game.

Seperti sudah menjadi sebuah kebiasaan, dengan populernya sebuah judul (baik komik atau video game), pasti akan muncul berbagai merchandise atau pernak-pernik dari judul tersebut dan tidak terkecuali dari Marvel’s Spider-Man. Yang paling baru adalah sepasang statue yang berasal dari Diamond Select dan Cortes Studios.

Statue tersebut menghadirkan dua penampilan Spider-Man yang paling populer dari gamenya: yaitu Advance Suit dan Spider-Punk. Untuk statue yang menghadirkan Spider-Man dalam kostum Advance Suit sudah bisa dibeli mulai hari ini, sedangkan untuk versi Spider-Punk baru akan dirilis pada 7 Februari mendatang. Kedua statue tersebut terbuat dari material PVC.

Spider-Man Advance Suit statueSpider-Punk StatueUntuk statue Advance Suit Spider-Man memiliki tinggi sekitar 9 inch dengan adegannya yaitu Peter sedang berada di atas sebuah taksi dengan iklan Daily Bugle. Untuk versi Spider-Punk mungkin sedikit lebih kecil sekitar 7 inch. Ini bukan statue pertama yang diproduksi oleh Cortes Studio dari game ini.

Sebelumnya, perusahaan tersebut juga sudah merilis statue Spider-Man Noir, the Rhino, dan desain berbeda dari Advance Suit. Memang tidak heran melihat Advance Suit mendapatkan dua statue yang berbeda, mengingat kostum tersebut adalah yang paling populer dari gamenya, kostum yang memang sengaja didesain khusus untuk game tersebut.

Untuk desain Spider-Punk sendiri, sebelumnya sudah pernah diperlihatkan dalam komiknya di event Spider-Verse. Bukan Peter Parker yang ada dibalik kostumnya, melainkan sosok Hobie Brown. Event crossover tersebut juga memperkenalkan Spider-People lainnya seperti Spider-Gwen. Desainnya yang nyentrik menjadi nilai jual utama dari kostum Spider-Punk, jadi rasanya wajar jika statuenya dibuat.

Game Marvel’s Spider-Man sendiri dikembangkan oleh Insomniac Games, dengan menghadirkan berbagai fitur baru serta cerita yang lebih menarik contohnya adalah melakukan swafoto. Sekuel gamenya sendiri sudah diumumkan, namun masih belum diketahui kapan tanggal pasti sekuel gamenya akan dirilis.

FOLLOW US