GREENSCENE.CO.ID – Kabar buruk kembali harus dialami oleh para fans One Piece yang menantikan kelanjutan cerita masa lalu Roger dan juga cerita perseteruan Oden dan Orochi juga Kaido. Pasalnya, chapter 968 harus ditunda jadwal perilisannya. Menurut jadwal semula, seharusnya hari ini chapter 968 dirilis namun berdasarkan laporan dari Strawhatmanga.com ternyata Young Jump menunda perilisannya.

One Piece sendiri kemarin sebenarnya sudah melaksanakan break rutin karena libur tahun baru, kemudian merilis chapter 967 dan kemudian kembali libur. Hal ini tentunya membuat para fans sedikit kecewa, karena mereka tentunya sudah menantikan chapter terbaru dari One Piece tersebut apalagi seharusnya chapter tersebut dirilis pada hari ini di Jepang.

Manga One Piece hanya libur untuk minggu ini saja dan akan kembali dilanjutkan pada minggu depan dan kita masih akan melihat kelanjutan dari chapter sebelumnya. Kemungkinan chapter 968 sendiri masih akan menampilkan adegan flashback. One Piece sebenarnya bukan satu-satunya manga yang libur pada minggu ini.

One Piece Manga 968Dua judul manga shonen lainnya yang juga libur adalah Dragon Ball Super chapter 56 dan Black Clover chapter 236. Chapter baru akan kembali dilanjutkan pada 20 Januari 2020 mendatang, begitu juga dengan manga One Piece yang artinya versi scan dan raw sendiri akan dirilis pada 15 atau 16 Januari 2020.

Masih belum diketahui apa yang menjadi alasan ditundanya chapter 968 untuk minggu ini, namun kemungkinan ada kaitannya dengan libur musim baru. Bisa jadi pihak Young Jump memberikan waktu libur sekitar dua minggu atau sedikit lebih lama kepada para mangaka mereka. Meskipun mengecewakan banyak fans, tapi hal tersebut bisa dipahami.

Dengan semakin dekatnya pertarungan akhir di babak ketiga arc Wano dan juga semakin banyaknya rahasia yang terbongkar, perlu persiapan khusus dan fokus yang prima agar semuanya berjalan sempurna. Oda sendiri sebelumnya memberikan sebuah pesan jika di arc Wano ini akan ada sesuatu yang besar terjadi kepada beberapa karakter. Juga arc Wano akan semakin menampilkan cerita yang intens karena semakin dekat juga pertarungan antara Luffy dan Kaido juga Big Mom. Kita nantikan saja ya Geeks chapter terbaru One Piece minggu depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.