GREENSCENE.CO.ID – Film New Mutants akhirnya akan melakukan debut perdananya dalam beberapa bulan mendatang. Tapi sebelum menonton filmnya, tentu kita harus mengenal berbagai karakter yang akan muncul, apalagi masing-masing dari karakter memiliki kekuatan super yang berbeda-beda. Awalnya film ini menjadi bagian dari universe X-Men milik Fox. Film New Mutants dilaporkan selesai pada bulan September 2017, dengan sutradara Josh Boone yang menggarap film ini.

Josh Boone pernah mengungkapkan bahwa film akan memperlihatkan sisi gelap dari dunia mutan dan filmnya sendiri akan mirip seperti sebuah film horor dibanding film superhero konvensional. Sayangnya proyek film ini sebelumnya sering kali tertunda. Pertama akibat proses syuting ulang yang terhambat, serta pihak studio kala itu lebih memprioritaskan film Dark Phoenix. Proyek film inipun semakin kacau saat Disney mengakuisisi Fox. Kabarnya setelah akuisisi terjadi, Disney tak senang dengan film New Mutants ini. Namun pada akhirnya Disney berencana untuk merilis film ini pada bulan April 2020, dan trailer yang dirilis beberapa hari lalu juga membuktikan bahwa film ini memiliki nuansa horor yang kental dengan label PG-13.

Meskipun film ini mengambil latar tempat di dunia X-Men, tapi banyak orang yang kurang familiar dengan karakter utama di New Mutants dibandingkan dengan para pemerannya yang cukup terkenal. Disini kita akan membahas para pemeran, karakter, dan kekuatan yang dimiliki oleh mereka.

Maisie Williams Sebagai Wolfsbane (Rahne Sinclair)

Sebagai salah satu pemeran penting di Game of Thrones, Maisie Williams tentunya sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Ia berperan sebagai Arya Stark di mana ia menghabiskan lebih dari separuh musim Game of Thrones dengan aksi pelariannya di Westeros. Namun menjelang akhir dari serial tersebut, karakter Arya Stark yang ia perankan berevolusi dari seorang prajurit kecil menjadi seorang sosok terbesar yang disegani di Seven Kingdoms dengan mengalahkan Night King di musim terakhir Game of Thrones. Sementara itu dalam film New Mutants, Williams akan memerankan karakter bernama Rahne Sinclair.

Sinclair atau yang lebih dikenal sebagai Wolfsbane berasal dari Skotlandia dan ia memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk menjadi serigala (manusia serigala). Karakter tersebut awalnya muncul dalam komik New Mutants tahun 1982 sebagai salah satu anggota pendiri dari tim junior X-Men. Sebelum dibawa oleh Charles Xavier, Sinclair menderita masa kecil yang suram di bawah asuhan Reverend Craig yang kejam. Craig menanamkan nilai agama yang ketat pada putrinya dan kemudian Craig mencoba membunuhnya ketika kemampuan mutan dari Rahne mulai mengubah dirinya.

Rahne dalam komik X-Men tak hanya bisa berubah menjadi sosok serigala, tetapi ia juga dapat berubah bentuk menjadi hibrida dari serigala dan manusia. Saat ia berubah, Wolfsbane memiliki peningkatan dari segi kekuatan, kecepatan, dan daya tahan. Selain itu, ia juga mendapatkan kemampuan untuk menggunakan semua indera dari serigala.

Charlie Heaton Sebagai Cannonball (Sam Guthrie)

Seperti Maisie Williams, Charlie Heaton juga adalah wajah yang familiar dan banyak dikenali oleh para penonton TV series berjudul Stranger Things. Heaton sendiri memerankan karakter bernama Jonathan Byers di serial Netflix tersebut, di mana ia dikenal sebagai karakter yang pendiam dan dianggap menyeramkan oleh banyak orang. Ia merupakan salah satu protagonis utama dalam serial Stranger Things, dan ia adalah sosok kakak yang baik karena ia selalu berupaya untuk melindungi adiknya dan teman-temannya dari monster berbahaya.

Dalam film New Mutants ini, Heaton akan memerankan karakter bernama Sam Guthrie alias Cannonball. Ia dapat mendorong dirinya sendiri ke udara dengan kecepatan tinggi menggunakan energi thermo-kimia alami. Yang menarik bahwa ia dapat kebal saat bergerak dan juga dapat membuat dirinya menjadi bola meriam manusia.

Guthrie adalah salah satu anggota dari New Mutants asli yang memulai debutnya pada tahun 1982, dan sejak itu karakternya sering berganti tim dari tim X-Force ke tim X-Men. Sebelum itu, Guthrie bekerja di tambang batu bara dan akibat sebuah tragedi mematikan yang terjadi di tambang itu, Guthrie akhirnya berubah wujud menjadi sosok yang sekarang ini. Mengingat ada beberapa aktor yang telah melakukan casting untuk menjadi seorang penambang dalam film New Mutants, maka kemungkinan origin story dari karakter Cannonball dalam film ini akan sama dengan versi komiknya.

Anya Taylor Joy Sebagai Magik (Illyana Rasputin)

Anya Taylor Joy terkenal berkat penampillannya sebagai Casey dalam film Split dan Glass. Serta, ia juga tampil apik dalam serial TV Peaky Blinders. Tahun 2020 ini tentunya akan menjadi tahun bagi Taylor karena ia akan memerankan salah satu karakter penting dalam film New Mutants ini dan juga ia akan membintangi film yang akan digarap oleh Edgar Wright yaitu film Last Night in Soho.

Joy akan memerankan karakter Illyana Rasputin yang pertama kali tampil dalam komik di Giant-Size X-Men pada tahun 1975, tetapi baru pada Desember 1983 ia tampil sebagai Magik. Rasputin juga memiliki koneksi dengan beberapa mutan lain, dan dia adalah saudara perempuan dari anggota X-Men yang terkenal sekaligus tangan kanan dari Deadpool yaitu Colossus.

Illyana menjadi penyihir setelah dibesarkan dalam dimensi Limbo sebagai seorang anak dan ia dilatih oleh Storm dan Shadowcat. Setelah ia menguasai dunia itu, ia kembali ke Bumi diusianya yang telah bertambah dewasa. Dalam film ini, akan ada aktris Colbi Gannett yang akan berperan sebagai Illyana muda. Jadi sangat mungkin jika cerita Illyana dalam film ini akan benar-benar mengadaptasi dari versi komiknya.

Dalam Limbo, kemampuan Magik mencakup beberapa kekuatan sihir. Illyana juga dapat memanggil Soulsword dari Limbo yang dilengkapi dengan baju armornya sendiri yang juga dapat kita lihat dalam trailernya. Magik memiliki ikatan yang kuat dengan dunia Doctor Strange, dan ia menjadi Sorceress Supreme dari Limbo dan pernah melakukan pertempuran dengan Dormmamu.

Henry Zaga Sebagai Sunspot (Roberto Da Costa)

Para pelanggan Netflix mungkin mengenali Henry Zaga sebagai Brad dalam serial 13 Reasons Why ataupun karakter Jordan dari film XOXO. Namun ia juga memerankan karakter Josh pada serial Teen Wolf musim kelima. Tanpa diragukan lagi, peran Zaga sebagai Sunspot di New Mutants merupakan penampilan terbesarnya hingga saat ini.

Sunspot adalah mutan dari Brazil dan tidak seperti banyak mutan lainnya, ini bukan penampilan pertama dari karakter Sunspot di sebuah film live-action. Sebelumnya aktor Adan Canto sempat memerankan karakter tersebut dalam film X-Men 2014: Days of Future Past. Karakter Sunspot memiliki nama asli Roberto Da Costa dan ia merupakan salah satu dari pendiri New Mutants bersama Cannonball dan Wolfsbane, tetapi ia juga terlibat dalam salah satu tim superhero terkenal di Marvel yaitu Avengers.

Sebelum menjadi superhero, ia adalah seorang remaja biasa yang gemar bermain bola. Hingga suatu saat ia harus mengalami serangan rasial yang akhirnya memicunya untuk mengeluarkan kemampuan dari Sunspot. Tetapi dalam trailernya, kita melihat bahwa Roberto tengah berada dalam air ketika origin storynya diceritakan. Menariknya dalam film ini juga menghadirkan pacar dari Roberto yang dalam komiknya mengorbankan dirinya untuk melindungi Sunspot.

Sunspot mampu menyerap energi matahari dengan tubuhnya dan menggunakannya sebagai bahan bakar untuk berbagai keperluan termasuk untuk meningkatkan kekuatannya. Ia juga dapat terbang dan meledakan energi di udara. Sunspot juga mampu mencapai bentuk tertingginya di mana ia akan mengubah tubuhnya menjadi warna hitam terbakar. Bentuk transformasi tertinggi dari Sunspot sendiri bisa kalian lihat di trailer New Mutants terbaru. Sunspot memiliki kelemahan utama yaitu sumber kekuatannya membutuhkan tenaga matahari dan ia akan menjadi manusia biasa jika ditahan di dalam ruangan gelap untuk waktu yang lama.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2