GREENSCENE.CO.IDConcept art Avatar 2 mengungkapkan sebuah first look dari lokasi Pandora baru. Gambar ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan di mana terlihat beberapa terumbu karang yang indah dan lingkungan tropis yang cukup mengesankan. Tetapi jika Cameron dapat mentransfer concept art ini ke layar lebar, maka audiens tentunya akan melihat pengalaman dan visual yang terlihat sangat nyata.

Saat ini baik Avatar 2 dan 3 sedang dalam proses pra produksi. Sekarang teknologi telah banyak berkembang sejak film Avatar pertama rilis pada tahun 2009. Tentunya kita akan diperlihatkan bagaimana visual yang luar biasa dalam filmnya nanti, apalagi kita tahu bahwa Cameron berhasil membawa film Avatar pertama meraih 3 penghargaan Oscar sekaligus kala itu yaitu sebagai Best Achievement in Visual Effects, Best Achievement in Art Direction dan terakhir adalah Best Achievement in Cinematography.

Cameron pun berjanji bahwa film ini akan menjadi film pertama yang melakukan syuting di bawah air. Melakukan syuting di bawah air tampaknya menjadi bagian penting dari sekuelnya nanti. Kali ini, Cameron bermaksud untuk memberikan audiens lebih banyak wawasan tentang bulan Pandora yang hijau. Sementara film pertama lebih memperlihatkan hutan Pandora yang luas dan tebing berbatu. Itu berarti sekuel yang akan datang akan lebih menawarkan banyak pemandangan tentang ekosistem bulan.

Karena itu, Avatar 2 tampaknya akan menawarkan beberapa efek fenomenal baru dalam membangun sebuah dunia Pandora. Sejauh ini kita hanya dapat menebak seperti apa ekosistem baru ini, tetapi sekarang berkat akun Twitter resmi dari Avatar, kita dapat melihat first look dari beberapa lingkungan Pandora yang subur.

Film Avatar 2 sendiri dijadwalkan akan tayang pada Desember 2021 mendatang. Jadwal ini sebenarnya molor dari jadwal semula, yang diakibatkan oleh berbagai sebab. Pertama adalah teknologi dan persiapan berbagai efek untuk filmnya. Kedua adalah proses akusisi antara Disney dan 20th Century Fox, mau tidak mau juga menjadi salah satu pengaruh mundurnya jadwal tayang Avatar 2. Mudah-mudahan saja film Avatar 2 nanti akan dapat meyusul film terlaris sepanjang masa yang saat ini masih ditempati oleh film Avengers: Endgame.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/