GREENSCENE.CO.ID – Menurut MakingStarWars, kisah berikutnya yang akan dihadirkan di Star Wars universe akan mengambil latar waktu 400 tahun sebelum Skywalker Saga, tepatnya pada era The High Republic. Terungkap juga bahwa latar waktu tersebut tak akan digunakan sebagai latar waktu dari satu film saja, tetapi juga untuk triloginya yang akan datang. Namun semua informasi tersebut masih belum dikonfirmasi oleh Lucasfilm untuk saat ini.

Jika kabar ini benar maka kisah Star Wars berikutnya akan menjelajahi waktu di Star Wars universe yang hampir tidak tersentuh dan diceritakan dalam cerita utama Star Wars (dalam film). Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa filmnya nanti akan terjadi setelah Darth Bane menetapkan Sith’s Rule of Two, dan saat itu Jedi tengah sangat aktif. Selain itu, filmnya nanti akan ditetapkan jauh sebelum karakter-karakter utama di Star Wars yang sekarang lahir, tetapi ada kemungkinan jika Yoda dapat muncul karena Yoda memiliki umur yang sangat panjang dan menjadi Jedi dalam periode waktu tersebut.

Jika Yoda tak dimunculkan, bisa saja Star Wars baru ini memang sengaja tak mengaitkan karakter lama dengan karakter baru yang mereka munculkan dalam filmnya nanti. Masih belum jelas apakah detail yang dilaporkan ini benar, tetapi mungkin sebentar lagi Lucasfilm akan segera membagikan detail tentang film terbaru mereka.

Selama 42 tahun terakhir, franchise Star Wars telah menceritakan kisah dari Skywalker. Mereka berhasil menceritakan kisah Skywalker lewat trilogi asli, prekuel, dan trilogi sekuelnya yang digarap oleh Disney. Film The Rise of Skywalker menjadi film penutup dari laga Skywalker dan meninggalkan masa depan franchise tersebut dengan sebuah misteri besar.

Star Wars pun baru saja menyelesaikan musim pertama dari The Mandalorian yang sukses di Disney+, tetapi Lucasfilm dan Disney sudah memiliki jadwal rilis untuk film-film Star Wars di masa depan yaitu pada tahun 2022, 2024, dan 2026. Film-film tersebut seharusnya digarap David Benioff dan DB Weiss, tetapi mereka berdua akhirnya keluar dari proyek tersebut. Film-film dari Benioff dan DB Weiss awalnya dikatakan akan berfokus pada asal-usul Jedi, dan menjadi sebuah prekuel yang sangat menjanjikan bagi era baru Star Wars.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/