Setelah mengalami mimpi buruk dengan film Justice League pada 2018 kemarin, Warner Bros. kemudian mengambil satu langkah mundur. Hal itu sepertinya memberikan DCEU sebuah pemicu untuk bergerak lebih baik lagi, dengan Aquaman meriah film DC dengan pemasukan terbesar, Shazam! mendapatkan kritik positif dan membawa warna baru bagi DC, serta Suicide Squad yang kini “dibangun ulang” oleh James Gunn.

Tidak lupa juga film The Batman yang memperkenalkan berbagai nama baru, termasuk Robert Pattinson yang akan menggantikan Ben Affleck sebagai Bruce Wayne. Tapi, tentunya hal besar lainnya yang akan dilakukan oleh WB dan DCEU adalah menghadirkan aktor paling laris di seluruh dunia, Dwayne Johnson, yang akan berperan dalam film adaptasi komik pertamanya.

Dwayne akan berperan sebagai Black Adam dalam film solo perdananya Black Adam. Demi mempersiapkan diri untuk berperan di film tersebut, aktor berusia 47 tahun itu sudah mulai berlatih di pusat kebugaran seperti yang diunggah di akun Instagramnya kemarin. Selain mengunggah tentang latihannya, Dwayne juga sempat menyinggung bahwa film Black Adam yang dia bintangi akan memberikan perubahan yang besar kepada DCEU.

Tim kreatif di balik layar film Black Adam sendiri sudah mengklaim bahwa mereka memang merencanakan untuk mengubah keseluruhan dari genre adaptasi buku komik, yang mana bukan hal yang mustahil untuk dilakukan oleh Johnson. Gal Gadot saat ini menjadi karakter terpopuler di DCEU, tapi setelah diperkenalkannya Black Adam yang kabarnya akan bertarung melawan Superman dan Shazam, pastinya DCEU dan genre adaptasi buku komik akan sangat berubah.

Sebenarnya, Black Adam direncanakan muncul di film pertama Shazam. Namun, Dwayne Johnson yang juga produser dari filmnya merasa bahwa Shazam dan Black Adam adalah dua karakter yang sama-sama memiliki daya tarik yang kuat. Bila keduanya disatukan dalam satu film, Johnson khawatir filmnya akan “terpecah” dari sisi fokusnya.

Hal itulah yang kemudian merubah alur cerita di film pertama, dimana villain yang dilawan oleh Shazam akhirnya diganti oleh Doctor Sivana. Menarik untuk dinantikan ambisi besar dari seorang Dwayne Johnson dengan film Black Adam. Apakah filmnya akan mampu mengubah genre adaptasi buku komik? kita nantikan saja ya Geeks!