The New Mutants akhirnya merilis trailer “terbaru” setelah sekitar dua tahun proyek filmnya terbengkalai. Film garapan Josh Boone tersebut sempat mengalami fase yang kurang menyenangkan saat proses produksi berlangsung. Ada berbagai kendala yang harus dialami oleh filmnya, seperti naskah skenario yang harus ditulis ulang beberapa kali dan juga jadwal pengambilan gambar yang tidak jelas.

Trailernya sendiri dibuka dengan percakapan kelima orang mutan tersebut bersama dengan seorang terapis bernama Cecilia Reyes. Masing-masing mutan tersebut mengungkapkan apa yang terjadi kepada dirinya, mulai dari Ilyana, Wolfsbane, Sunspot, Cannonball, dan Moonstar. Masing-masing mereka ternyata memiliki masa lalu yang sangat kelam.

Kemudian adegan pun berubah dimana para kelima mutan tersebut merasa bahwa mereka sebenarnya tidak sedang berada di sebuah rumah sakit atau fasilitas penyembuhan, melainkan di sebuah tempat yang mengekang mereka dan mencoba untuk menyembuhkan apa yang terjadi kepada mereka. Kelima mutan tersebut kemudian bekerja sama untuk bisa kabur dari fasilitas tersebut.

Namun, berdasarkan apa yang diperlihatkan sepertinya mereka bukan hanya berusaha untuk kabur dari fasilitas tersebut tapi dari dosa dan kesalahan mereka di masa lalu. Sebenarnya berbagai elemen dari film New Mutants sebelumnya yang digarap oleh Fox masih dimunculkan, seperti tembok-tembok dengan wajah-wajah seram serta rambut Maisie Williams yang masih sama dengan sebelumnya.

Namun, terasa atmosfernya tidak terlalu memunculkan sisi horornya seperti di trailer perdana filmnya. Kemungkinan hal tersebut ada kaitannya dengan kabar bahwa film New Mutants akan mendapatkan rating PG-13 alias remaja, berbeda dengan rencana awal yang akan dibuat khusus untuk para penonton dewasa. Karena, seperti yang kita ketahui Disney dan juga Marvel Studios selalu mencoba untuk menghadirkan sebuah film yang ramah untuk keluarga.

Film The New Mutants pada awalnya akan ditayangkan setelah film Dark Phoenix sehingga menjadi film terakhir yang akan diproduksi oleh Fox, sebelum diakuisisi oleh Disney. Namun, dengan berbagai kendala yang dihadapi selama proses produksi membuat film New Mutants batal untuk segera ditayangkan. The New Mutants juga diharapkan oleh para fans akan lebih baik dibandingkan Dark Phoenix, yang dianggap gagal sebagai cerita “terakhir” dari franchise X-Men. The New Mutants akan dirilis pada 3 April 2020 mendatang.