Manga One Piece chapter 967 dirilis pada akhir Desember kemarin dalam bentuk pindaian yang bocor di internet. Dan kembali, chapter 967 menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa. Di chapter tersebut kita melihat bagaimana petualangan Oden dan Roger dalam bepergian menuju pulau terakhir yaitu Laugh Tale, setelah sebelumnya mereka pergi menuju beberapa pulau seperti Water Seven, pulau manusia ikan, dan Zunesha.

Yang menjadi spesial di chapter 967 juga adalah kita akhirnya tahu tentang ramalan salah satu senjata kuno terkuat yaitu Poseidon, yang merupakan putri dari Neptunus, yaitu Shirahoshi. Namun, menurut Sharly, Shirahoshi baru akan lahir sekitar 10 tahun kemudian sejak kedatangan kembali Roger ke pulau tersebut. Ketika mereka tiba di Zunesha, Oden akhirnya menyadari bahwa klan Kozuki dan Mink memiliki ikatan.

Roger akhirnya sampai di pulau terakhir, dan pemberitaan yang muncul membuatnya dipanggil sebagai bajak laut terhebat, raja para bajak laut. Kemudian, kita akhirnya tahu mengapa pulau terakhir diberi nama Laugh Tale karena ketika Roger, Oden, dan seluruh krunya tiba di pulau terakhir mereka semua tertawa melihat One Piece. Apakah sebenarnya One Piece? masih menjadi misteri.

Image result for roger's laughLalu, kira-kira apa yang terjadi di chapter 968? Di chapter selanjutnya kita kemungkinan akan melihat bagaimana akhir cerita dari petualangan Roger dan Oden dalam mencari One Piece. Karena, pada dasarnya Oden sudah memenuhi janjinya untuk menemani Roger sampai menemukan harta karun tersebut. Roger kemungkinan akan kembali bertemu istrinya, Portgas D. Rogue, dan membubarkan krunya serta menyerahkan diri kepada angkatan laut.

Di sisi lain, kita akan melihat Kozuki Oden kembali ke Wano, dimana dia akan mengambil kembali tahta yang sudah disiapkan untuknya. Tapi, Kurozumi Orochi dan Kaidou juga sepertinya sudah siap dengan rencana mereka untuk menggulingkan dan mengambil alih kekuasaan Wano. Mungkin juga kita akan melihat bagaimana Monkey D. Dragon kecil yang berinteraksi dengan ayahnya, Monkey D. Garp, tentang Pemerintah dunia dan kekejaman juga kesewenang-wenangan mereka. Mungkin kita akan diperlihatkan awal mula petualangannya.

Sepertinya untuk beberapa chapter kedepan; sekitar 2-3 chapter, masih akan didominasi oleh adegan flashback sebelum kembali ke masa sekarang dimana Luffy mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Kaido dan Big Mom. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan cerita petualangan Luffy di chapter berikutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.