GREENSCENE.CO.ID – Bandai Namco masih terus menghadirkan berbagai elemen-elemen nostalgia dalam produksi game terbaru mereka, Dragon Ball Z: kakarot. Dalam trailer terbarunya, para fans Dragon Ball Z akan kembali diajak bernostalgia dengan dimunculkannya berbagai kalimat-kalimat yang ikonik, seperti “sebelumnya di Dragon Ball Z” dan juga “selanjutnya…” tapi, buat Geeks yang lupa ataupun belum mengetahui kalimat ikonik tersebut bisa mengecek trailernya.

Sepertinya hal tersebut merupakan salah satu strategi marketing dari Bandai Namco untuk menggaet para fans lama Dragon Ball dan juga para penggemar baru, selain untuk lebih meningkatkan awareness dari gamenya. Selain itu, para pemain juga akan diberikan berbagai petualangan baru yang eksklusif karena hanya ada dalam gamenya.

Di trailernya kita sudah melihat berbagai villain yang menjadi musuh bebuyutan Goku seperti Frieza, Raditz, Cell, Kid Buu, dan berbagai karakter lainnya yang akan menjadi sekutu bagi Goku. Tidak ada karakter baru yang ditampilkan di trailer terbaru ini, karena para karakter tersebut sudah sempat muncul di trailer sebelumnya. Tapi, adegan pertarungan Goku merupakan tambahan baru dalam trailernya.

Meskipun bergenre RPG dan Dragon Ball banyak bercerita tentang pertarungan, para pemain bisa juga melakukan kegiatan lainnya selain bertarung. Contohnya adalah memancing dan juga makan, karena seperti yang diketahui ketika Goku tidak sedang berlatih ataupun menyelamatkan bumi maka makan adalah hobinya.

Salah satu hal menarik dari gamenya sendiri adalah para pemain (dan khususnya para fans Dragon Ball) bisa mengetahui banyak hal yang sebelumnya tidak diketahui dari cerita Dragon Ball Z. Hal itu disebutkan dalam narasinya, bahwa akan ada banyak pertanyaan para fans yang akan dijawab di game ini terutama mengenai Dragon Ball Z. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh sang kreator, Akira Toriyama.

Melalui cuitan yang sudah dialih bahasakan pada Juni kemarin, Akira Toriyama menyebutkan jika gamenya akan mengeksplor lebih dalam tentang cerita Dragon Ball Z, yang sebelumnya tidak ditampilkan di manganya. Gamenya akan menghadirkan sesuatu yang baru, dan Goku akan mencari tahu lebih banyak mengenai darah Saiyan yang ada di dalam tubuhnya serta nama aslinya Kakarot. Game Dragon Ball Z: Kakarot sendiri mulai dirilis pada 17 Januari mendatang.