GREENSCENE.CO.ID – Film Ghostbusters pertama pernah memperlihatkan bagaimana tim Ghostbusters menggunakan sebuah mobil ambulans dan mengubahnya menjadi mobil dinas mereka bernama Ecto-1. Mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa itu dapat memungkinkan tim Ghostbusters dapat mengangkut perlengkapan berteknologi tinggi, dan mereka menggunakan kendaraan Ecto-1 untuk menanggapi aktivitas supernatural yang terjadi di lapangan.

Film terbaru dari Ghostbusters yang berjudul Afterlife pun telah mengkonfirmasi bahwa kendaraan ikonik itu akan kembali, dan tentunya kendaraan tersebut telah mendapatkan beberapa upgrade sejak terakhir kali kita melihatnya, seperti yang terlihat pada foto di bawah ini yang dibagikan oleh USA Today. Mobil Ecto-1 sekarang tak hanya menjadi alat transportasi biasa tetapi sekarang telah di upgrade yang memungkinkan seseorang untuk dapat duduk di kursi penembak. Tentunya upgrade tersebut dilakukan agara tim Ghostbusters dapat melawan ancaman dari makhluk supernatural tanpa harus memperlambat mobil.

Film ini digarap oleh Jason Reitman dan diproduseri oleh Ivan Reitman. Sementara untuk plot filmnya, Afterlife menceritakan tentang seorang ibu tunggal dan dua anaknya yang tiba di sebuah kota kecil. Di sana mereka mulai mendapatkan berbagai hal yang berhubungan dengan Ghostbusters original. Mereka pun menemukan fakta menarik bahwa kakek mereka adalah seorang anggota dari tim Ghostbusters, dan mereka akan menjadi penerus muda dari tim legendaris itu. Film ini ditulis oleh Jason Reitman & Gil Kenan.

Jason Reitman sendiri merupakan sosok sutradara yang juga pernah sukses mengerjakan beberapa film seperti Up in the Air, Juno, dan Tully. Pembuat film ini memiliki sejarah yang panjang dengan franchise Ghostbusters yang tampaknya juga telah mengilhami dia untuk mengembangkan proyek ini. “Saya selalu menganggap diri saya sebagai penggemar Ghostbusters pertama. Ketika saya berusia enam tahun, saya pernah mengunjungi set syuting film Ghostbusters. Saya ingin membuat film untuk semua penggemar lainnya”

Jason pun mengungkapkan sedikit informasi tentang filmnya nanti, “Ini adalah film selanjutnya dari Ghostbusters original. Ini bukan sebuah reboot. Apa yang terjadi di tahun 80-an memang terjadi pada tahun 80-an, dan film Afterlife memiliki latar waktu hari ini.” Jason menambahkan, “ini masih terlalu dini, dan saya ingin film ini dibuka seperti sebuah hadiah. Kami memiliki banyak kejutan dan berbagai karakter baru untuk diperkenalkan ke audiens.”

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/