GREENSCENE.CO.ID – Ketika trailer perdana Birds of Prey rilis pada bulan Oktober lalu, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengapa Joker versi Jared Leto tak muncul. Padahal sebelumnya, Joker dan Harley Quinn pada dasarnya tak dapat dipisahkan seperti yang kita lihat dalam film Suicide Squad pertama. Jadi sangat masuk akal jika banyak yang beranggapan bahwa Joker versi Jared Leto akan tampil dalam film Birds of Prey.

Tetapi kemudian, kita mengetahui bahwa pasangan itu benar-benar telah putus. Tetapi beberapa orang menginginkan agar villain Batman paling ikonik ini muncul walau hanya sebentar dalam film Birds of Prey. Namun sayangnya, hal tersebut sepertinya tak akan terjadi. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa nasib Leto sebagai Joker sudah berakhir. Meskipun masih belum dikonfirmasi oleh DC, tetapi dipastikan bahwa Joker versi Jared Leto tak akan muncul sama sekali di film Birds of Prey.

Berita ini datang dari Margot Robbie dalam sebuah wawancara baru-baru. Robbie mengungkapkan bahwa Joker versi Jared Leto tidak muncul sama sekali dalam film ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa Joker versi Heath Ledger di The Dark Knight dan Joker versi Joaquin Phoenix adalah Joker terbaik dari sebuah film DC, dan sepertinya itu membuat pesona Jared Leto sebagai Joker mulai meredup. Film yang menjadi debut perdana dari Joker versi Jared Leto yaitu Suicide Squad juga dianggap gagal, dan karena hal tersebut, mungkin membuat Warner Bros dan DC berpikir ulang tentang Joker versi Jared Leto ini. Hal ini juga diperkuat oleh tidak adanya film DC yang akan Jared Leto perankan.

Beberapa waktu lalu saat melakukan sesi wawancara dengan Empire Magazine, Robbie menjelaskan bahwa Harley Quinn telah move on sepenuhnya dari Joker. “Itu terasa seperti cara nyata untuk menghadapi perpisahan. Tidak mudah untuk menjadi wanita yang sangat kuat. Ini sangat sulit.” Robbie pun menambahkan jika karakter Harley Quinn saat ini sudah move one dari Joker.

Robbie lantas menceritakan lebih jauh tentang hubungan Harley dan Joker, “Film pertama, hubungannya dengan Joker selalu membuatku bingung,” ungkap Robbie. “Itu adalah hal yang paling lama aku pikirkan. Dalam film ini, kita sedang mengeksplorasi saat Harley Quinn tidak bersama Joker. Dan aku benar-benar memahami perpisahan itu. Itu adalah sesuatu yang aku rasa semua orang bisa mengerti.”