Kemunculannya di film The Eternals

Meskipun seri komik Black Knight hanya berlangsung sekitar lima volume saja, Stan Lee sebagai salah satu kreatornya menyukai konsep dari Black Knight dan memadukannya dengan karakter superhero lain pada era 60an. Dalam ceritanya, pedang kutukan tersebut sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Nathan Garett, seorang kriminal pada awalnya adalah pemilik dari pedang sakti tersebut.

Kemudian pada 1967, titel tersebut diberikan kepada Dane Whitman yang merupakan sosok Black Knight yang sangat populer. Black Knight merupakan salah satu karakter Marvel Comics yang sudah lama dinantikan untuk muncul di MCU, dan akhirnya keingnan para fans pun terwujud dengan dimunculkannya sosok Dane Whitman dalam film The Eternals. Kit Harington sudah ditunjuk untuk berperan sebagai Dane.

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2019/08/Game-of-Thrones-Kit-Harington-Marvel-Black-Knight.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Meskipun latar waktunya ribuan bahkan jutaan tahun yang lalu, bisa dipahami jika keterlibatan Dane Whitman di film tersebut kemungkinan terjadi di masa sekarang, mengingat Dane pada dasarnya adalah sekutu dari Avengers. Falcon and Winter Soldier bisa menggunakan Ebony Blade sebagai senjata bagi Baron Zemo untuk menghabisi pengganti dari Steve Rogers.

Para Eternals bisa menghadirkan pedang tersebut di film mereka, dan membawanya kepada Black Knight, dengan menyadari sejarah keluarganya Dane pada akhirnya menjadi orang lainnya yang mampu menahan “hasrat” dari kutukan pedang tersebut. Dibandingkan membangun sebuah karakter, bisa jadi seriesnya merupakan cara untuk membangun sebuah dunia atau setting yang akan memperkenalkan para penontonnya dengan elemen baru di MCU.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.