GREENSCENE.CO.ID – Tahun 2020 merupakan awal dari dimulainya Phase 4 MCU, dengan universe MCU tersebut kini semakin luas dengan berbagai acara TV series yang tayang di Disney Plus. Marvel Studios sendiri sudah berkomitmen jika baik TV series maupun layar lebar akan saling terhubung, yang artinya hal tersebut diharapkan akan menjadi sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Contoh nyata dari apa yang sudah diungkapkan oleh Marvel adalah kehadiran Wanda Maximoff dalam film Doctor Strange 2, yang sebelumnya akan muncul di seriesnya yaitu WandaVision. Kemudian Loki juga dikabarkan akan kembali ke MCU dengan Mjolnirnya melalui series Loki, bersama dengan Jane Foster yang rumornya akan menjadi Mighty Thor di film Thor: Love and Thunder.

Meskipun beberapa TV series akan terhubung dengan film MCU di layar lebar, tapi ada juga yang tidak berhubungan sama sekali contohnya adalah Falcon & Winter Soldier. Tapi, series ini bisa saja ikut memperkenalkan film yang akan datang, yaitu The Eternals.

Falcon and Winter Soldier Bisa Perkenalkan Ebony Blade

Berdasarkan foto terbaru dari seriesnya, para penonton sepertinya akan diajak untuk pergi ke sebuah pulau buatan bernama Madripoor. Yang menarik adalah Madripoor merupakan sebuah tempat atau pulau yang memiliki hubungan dengan komik X-Men. Dalam komik Wolverine karya Chris Claremont, Madripoor merupakan tempat dimana Logan tinggal sementara dan berusaha untuk menjinakan pulau tersebut.

Set fotonya sendiri menghadirkan sebuah bangunan yang familiar yaitu Royal Palace Gardens atau kebun istana yang muncul dalam komik Wolverine #6, dimana terdapat bendera Madripoor yang menunjukan bahwa bangunan tersebut adalah bangunan resmi milik pemerintah. Tapi, untuk saat ini tentunya kita masih belum tahu seberapa penting Madripoor dalam cerita Falcon and Winter Soldier. Bisa jadi hal tersebut hanya menjadi sebuah insert saja dalam filmnya.

https://static1.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/Ebony-Blade-Black-Knight-Doctor-Strange.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Dalam komik Wolverine tersebut, Logan menemukan sebuah pedang mistis yang disebut sebagai “Black Blade” atau pedang hitam. Pedang kuno tersebut memiliki kutukan dimana siapapun pemilik pedangnya, dia akan berubah menjadi orang yang kejam, haus darah, dan selalu ingin membalas dendam. Beberapa orang memang pernah tahan terhadap kutukan ini, diantaranya adalah Silver Samurai.

Black Blade sendiri sangat mirip dengan Ebony Blade yang dimiliki oleh Black Knight, bahkan mungkin bisa jadi jika Black Blade dan Ebony Blade adalah pedang yang sama, hanya namanya saja yang berbeda. Itulah mengapa ada kemungkinan Black Blade atau Ebony Blade akan diperkenalkan ke MCU.

Ebony Blade Jadi Kunci Bagi Rencana Baron Zemo

Falcon and Winter Soldier sudah dipastikan akan menghadirkan kembali Daniel Bruhl yang akan berperan sebagai Baron Zemo, orang yang berhasil membuat Captain America dan Iron Man saling bertarung dalam Captain America: Civil War. Baron Zemo yang dimunculkan di MCU, memang sedikit berbeda dengan versi komiknya – dimana dia diceritakan mantan pasukan Sokovia yang kehilangan keluarganya di film Age of Ultron.

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2019/07/Baron-Zemo-Marvel-Comics.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Tapi, kini Marvel mulai menghadirkan Baron Zemo yang sesuai dengan versi komiknya, yang dibuktikan dengan menggunakan topeng berwarna ungu. Baron Zemo sendiri memiliki kemampuan berpedang yang sangat baik. Bahkan, dia pernah menciptakan sebuah identitas pahlawan palsu bernama “Citizen V” yang merupakan seorang ahli pedang, dan pernah memimpin tim Thunderbolt.

Meskipun dalam komiknya Baron Zemo tidak pernah diperlihatkan tertarik dengan Ebony Blade, tapi tidak sulit untuk membayangkan jika hal itu terjadi. Lagipula Ebony Blade adalah sebuah pedang yang sangat kuat, dimana dia dibuat dari Starstone, sebuah meteorit yang jatuh ke bumi berabad-abad lalu, juga dibuat oleh Merlin sendiri. Ada juga yang mengatakan bahwa Ebony Blade dibuat dari Vibranium. Yang pasti Baron Zemo pasti akan tertarik memilikinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2