GREENSCENE.CO.ID – Scarlet Witch adalah karakter paling kuat di MCU dan bukan Captain Marvel. Itulah yang diungkapkan oleh bos Marvel Studios, Kevin Feige, dalam sebuah sesi tanya jawab di sebuah acara yang diadakan di New York Film Academy. Menurut Feige, Wanda Maximoff merupakan karakter yang kekuatannya melebih Hulk dan juga Thor bahkan Carol Danvers alias Captain Marvel.

Di MCU sendiri, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch pertama kali diperkenalkan di film Avengers: Age of Ultron bersama dengan adiknya yaitu Quicksilver. Wanda sendiri mendapatkan kekuatannya dari salah satu Infinity Stones yaitu Mind Stone; pada awalnya, Scarlet Witch bisa menggunakan kekuatan telekinesis dan menanamkan sebuah penglihatan atau mempengaruhi pikiran manusia.

https://static2.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2018/09/Elizabeth-Olsen-as-Scarlet-Witch-in-Avengers-Infinity-War.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Seiring berjalannya ceritan kekuatan dari Wanda bukan hanya masalah telekinesis, tapi juga dia belajar tentang enegi psionic, yang membuatnya mampu untuk terbang, juga berbagai hal lainnya yang bisa berguna dalam sebuah pertempuran. Contohnya adalah ketika dia melindungi Vision dari serangan Black Order dalam film Infinity War.

Yang paling fenomenal dari kekuatan Scarlet Witch adalah ketika dia bertarung melawan Thanos di akhir film Endgame, dimana Wanda bisa menahan semua serangan dari Thanos. Bahkan, Thanos dibuat tidak berdaya oleh Wanda. Feige juga sempat mengatakan bahwa jika saja Thanos tidak menghujani area tersebut dengan roket, mungkin Thanos sudah kalah.

Mengapa Scarlet Witch menjadi pahlawan MCU paling kuat? Mungkin bisa jadi jawabannya ada di series WandaVision yang akan tayang di Disney Plus. Feige tahu jika MCU sedang mengarah ke sebuah sesuatu yang baru di Phase 4, yaitu Multiverse dan realita alternatif. Berdasarkan hal tersebut, wajar jika Feige kemudian menyebutkan jika Wanda merupakan Avengers yang paling kuat diantara lainnya.

Image result for wandavision sitcomTapi, perlu diingat jika titel “terkuat” yang dimaksud bukan dalam masalah fisik. Karena, Wanda tentunya akan jauh kalah dibandingkan Hulk dan Thor jika berbicara masalah fisik. Kekuatan terbesar yang dimiliki Wanda, selain bisa mengendalikan energi yang hampir saja membunuh Thanos, adalah kemampuannya untuk mempengaruhi sebuah realita. Hal itu tentunya sangat jauh lebih kuat dibandingkan apapun  yang dimiliki oleh para Avengers.

Wanda mampu mempengaruhi berbagai hal, baik yang fisik maupun non fisik. Wanda bisa menghabisi musuh dengan mudah dan dengan berbagai macam cara, dan Scarlet Witch versi MCU baru menampilkan sedikit saja kemampuan dari Scarlet Witch. Mungkin sudah umum diketahui, tapi bukti kekuatan Wanda terdapat dalam cerita House of M, dimana dia hampir menghancurkan seluruh dunia dan seluruh ras mutan jika saja Wolverine tidak berhasil menghentikannya

WandaVision sendiri akan memiliki setting di tahun 1950, yang mengindikasikan bahwa Scarlet Witch kini sudah berkembang dan mampu mempengaruhi atau secara sadar memanipulasi serta mengendalikan sebuah realita. Dengan apa yang diungkapkan oleh Feige sebelumnya, mungkin hal tersebut akan dibuktikan di Phase 4 ini dengan membuka potensi sepenuhnya dari Scarlet Witch.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.