GREENSCENE.CO.ID – Film Sherlock Holmes 3 sudah sejak lama dirumorkan akan diproduksi oleh Warner Bros. mengingat film keduanya, Sherlock Holmes: A Game of Shadows, dirilis pada 2011 silam. Proyek filmnya sendiri pertama kali diumumkan tidak lama setelah film sekuelnya dirilis, dan setelah mereka menemukan penulis yang cocok untuk menulis naskah skripnya.

Pada 2013 silam, Jude Law pernah meyakinkan para fans jika proyeknya masih tetap berlangsung. Kemudian, pada 2015 pihak produser mengatakan bahwa mereka masih berkutat dalam penulisan skrip. Diketahui kemudian sempat terjadi beberapa kendala di tahun berikutnya, sampai akhirnya WB memutuskan jadwal rilisnya pada Desember 2020. Meskipun kabar terbaru menyebutkan jika filmnya diundur menjadi Desember 2021, yang pasti sepertinya proyeknya berjalan maju.

Robert Downey Jr. dan Jude Law mengatakan bahwa mereka ingin kembali ke peran lama di film ini, dan kabarnya pihak WB masih dalam tahap negosiasi dengan kedua aktor kawakan tersebut. Berdasarkan laporan dari The Illuminerdi, Sherlock Holmes 3 akan kembali menghadirkan salah satu cast lama yaitu bintang Peaky Blinder Paul Anderson.

Image result for colonel moran sherlock holmesPaul Anderson akan kembali berperan sebagai Kolonel Sebastian Moran, kawan dekat dari musuh Sherlock Holmes, Moriarty, yang karakternya diperankan oleh Jared Harris. Sebastian Moran pertama kali muncul dalam film sekuel Sherlock Holmes, A Game of Shadows. Kabar mengenai bergabungnya Paul Anderson ini menjadi kabar resmi pertama dari proyek filmnya.

Tidak banyak informasi yang bisa digali mengenai Sherlock Holmes 3 untuk saat ini. Masih belum diketahui apakah Jared Harris juga akan kembali ke peran lamanya sebagai Moriarty, terlepas di film sebelumnya dia diperlihatkan sudah tewas dan Moran mencoba untuk balas dendam atas kematian sahabatannya tersebut. Setting waktunya sendiri kabarnya akan berada di San Fransisco. Dexter Fletcher akan menggantikan Guy Ritchie sebagai sutradara filmnya.

Dengan popularitas Paul Anderson yang kian menanjak, mudah-mudahan saja peran Moran di film Sherlock Holmes 3 akan lebih besar. Akan menarik jika filmnya memang akan mengangkat cerita usaha balas dendam Moran kepada Holmes atas kematian Moriarty. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan kabar lainnya dari film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.