GREENSCENE.CO.ID – Film Dragon Quest baru kabarnya akan segera hadir di Netflix. Beberapa penggemar Dragon Quest mengetahui bahwa Netflix baru-baru ini menambahkan Dragon Quest: You Story ke daftar mereka. Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari Netflix tentang berita tersebut. Tetapi jika melihat suksesnya The Witcher, mungkin tidak mengherankan jika Netflix ingin menambahkan lebih banyak sebuah film atau serial yang diadaptasi dari video game.

Netflix pun memberi sebuah deskripsi kecil tentang film itu di mana mereka menuliskan, “Luca mengikuti jejak ayahnya untuk menyelamatkan ibunya dari Ladja yang jahat. Menemukan seorang pahlawan yang memegang pedang Zenithian adalah satu-satunya harapannya,”

Bagi mereka yang kurang begitu familiar, Dragon Quest: Your Story adalah film anime 3D  yang diadaptasi dari sebuah game berjudul sama. Lebih spesifik lagi bahwa film tersebut mengadaptasi cerita dari Dragon Quest V tahun 1992, dan filmnya sendiri rilis di Jepang pada bulan Agustus. Selama film ini rilis di Jepang, Dragon Quest: Your Story berhasil meraup keuntungan lebih dari 11 juta dolar dan filmnya juga dapat diterima, baik oleh para kritikus film maupun penonton umum.

Namun walau begitu, filmnya juga menuai kritik pedas di mana mereka lebih memilih untuk menyewa jasa dari aktor film laga terkenal untuk menjadi pengisi tiap karakter dalam film tersebut dibandingkan mencari pengisi suara yang tepat untuk tiap karakternya. Jadi, mudah-mudahan saja jika benar Netflix akan membuat film Dragon Quest ini, mereka akan mengeksekusinya dengan baik.

Sementara untuk versi video gamenya, pada akhir tahun 2019 lalu, Square Enix dan kreator Dragon Quest yaitu Yuji Horri mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah game adaptasi dari Dragon Quest: The Great Adventure of Dai. Game tersebut akan ditangani oleh Ryutaro Ichimura yang juga pernah memproduseri beberapa game sebelumnya. Namun Square Enix masih belum mengumumkan tentang informasi lainnya dan kapan game tersebut akan rilis. Namun Yuji telah mengkonfirmasi bahwa game tersebut akan rilis di console yang mengindikasikan bahwa game tersebut akan rilis untuk PS5 dan Xbox Series X.