GREENSCENE.CO.ID – Dalam dunia Star Wars ada banyak sekali tempat yang bisa digali dalam ceritanya, mengingat galaksi adalah sebuah tempat yang sangat luas dan mungkin belum semuanya terjamah. Dan dalam cerita The Mandalorian, Mando dan juga The Child akan menghadirkan lebih banyak petualangan di banyak tempat yang ada di galaksi ini.

Mereka kabur dari kejaran para mantan petinggi di Empire dan siapapun yang mengincar nyawa mereka. Karena petualangan mereka kemungkinan masih akan sangat panjang dan penuh dengan intrik dan drama, berikut adalah beberapa tempat yang bisa dihadirkan dalam cerita The Mandalorian selanjutnya.

Dantooine

Dantooine merupakan salah satu dari sekian banyak planet yang sering kali disebutkan dalam cerita canon Star Wars, tapi sayangnya belum pernah pernah benar-benar diperlihatkan. Menurut situs Star Wars Legends, Dantooine merupakan sebuah planet jauh dan terpencil yang terdapat banyak ladang rumput serta pepohonan.

Image result for dantooineJuga, seperti yang diungkapkan Leia kepada Darth Vader, Dantooine merupakan planet yang menjadi markas bagi pasukan Rebel. Mando dan The Child saat ini sedang dalam pelarian dari Galactic Empire, dan jika memang mereka pergi kesana mereka bisa meminta bantuan dan perlindungan kepada para pasukan Rebel.

Korriban

Buat Geeks yang tidak terlalu paham tentang Star Wars universe, sebenarnya dalam cerita Star Wars ada sebuah tempat dari lahirnya para Sith. Korriban, atau yang biasa disebut Moraband, merupakan tempat dimana dark Jedi dan juga para Sith lahir. Sith sendiri merupakan pengguna dari dark Force, namun ada spesies yang bernama the Sith yang menjadi penduduk asli di Korriban.

https://static1.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2019/04/Star-Wars-Knights-of-the-Old-Republic-3-Revan-Ancient-Sith.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Jika memang The Mandalorian akan menghadirkan planet Korriban, tentunya menarik melihat sejarah kuno Star Wars bisa dihadirkan dalam ceritanya. Selain itu, menarik juga mengetahui bagaimana kondisi Korriban saat itu, dan melihat apakah baby Yoda akan terpengaruh dan menjadi seorang Sith dibandingkan seorang Jedi.

Corella

Han Solo merupakan salah satu karakter yang populer dan menjadi karakter yang banyak disukai oleh para penggemar Star Wars di seluruh dunia. Namun, rasanya aneh jika selama ini kita belum pernah melihat bagaimana planet atau rumah dari karakter populer tersebut. Seluruh sistem di planet Corellian sendiri merupakan sebuah komponen yang vital dalam peperangan antara pasukan Rebel dan Galactic Empire.

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2019/12/Star-Wars-A-New-Hope-Chewbacca-and-Han-Solo-on-the-Millenium-Falcon.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370Menghadirkan planet ini juga membuka kesempatan bagi The Mandalorian untuk menghadirkan Han Solo dalam ceritanya, dan menghadirkan kembali Harrison Ford setidaknya sebagai cameo dalam salah satu episode. Para fans juga bisa melihat Chewie atau Millenium Falcon atau apapun yang berkaitan dengan Han Solo sekedar untuk memberikan fan service kepada para pecinta Star Wars.

Mon Calamari

Salah satu aspek paling menarik dari banyaknya planet dan dunia di Star Wars adalah banyaknya karakter yang bisa ditemukan di hampir semua planet tersebut. Salah satu yang menarik adalah planet yang didominasi oleh air dalam cerita Star Wars, dan ada banyak sekali planet yang didominiasi oleh air atau lautan.

Image result for mon calamariMeskipun ada banyak sekali planet air, satu planet yang belum pernah diperlihatkan secara langsung meskipun spesies dari planet tersebut sudah diperlihatkan adalah Mon Cala atau Mon Calamari dan juga Dac.

Coruscant

Dalam sebuah galaksi yang penuh dengan planet yang bisa ditempati dan dikunjungi serta berpenghuni, akan sangat baik jika planet-planet seperti Coruscant berkembang menjadi sebuah planet yang semakin maju. Buat Geeks yang familiar dengan trilogi prekuel, pastinya tahu jika planet ini dikelilingi oleh sebuah kota besar dan juga menjadi pusat dari galaksi.

Related imageSecara teori, karena kekuasaan Galactic Empire diceritakan sudah runtuh, planet Coruscant seharusnya menjadi sebuah planet yang ramah bagi Mando dan juga baby Yoda. Tentunya planet Coruscant juga bisa menjadi tempat yang pas bagi mereka untuk berbaur dengan yang lain, karena tentunya di planet tersebut terdapat banyak sekali spesies yang tinggal.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2