GREENSCENE.CO.ID – Film Uncharted yang akan dibintangi oleh Tom Holland kini telah ditinggalkan oleh sutradaranya yaitu Travis Knight. Deadline melaporkan jika Knight keluar dari proyek film ini lantaran masalah jadwal produksi yang tidak cocok. Masalah utamanya sebenarnya bukan dari jadwal Knight sendiri tetapi dari jadwal produksi film Spider-Man 3 yang juga akan memasukan Tom Holland sebagai pemeran utama.

Uncharted saat ini dijadwalkan untuk rilis pada bulan Desember 2020, dan produksi film ini dilaporkan tak akan terjadi sebelum Holland menyelesaikan film Spider-Man 3. Dengan begitu, sangat mungkin jika film Uncharted harus kembali diundur untuk kesekian kalinya, dan itulah yang membuat Travis Knight keluar dari proyek ini.

Mundurnya Knight dari bangku sutradara adalah kemunduran besar lainnya bagi Sony. Knight merupakan sutradara keenam yang telah meninggalkan proyek ini setelah sebelumnya David O’Russell, Neil Burger, Seth Gordon, Dan Trachtenberg, dan sutradara lainnya juga ikut mundur. Sekarang, Sony akan mencari sekali lagi sutradara yang tepat, dan sepertinya mereka tak akan menemukan pengganti Knight dalam waktu dekat.

Holland pun saat ini masih terikat kontrak untuk memerankan karakter Nathan Drake, dan Mark Wahlberg juga akan memerankan mentor dari Drake yang bernama Sully. Proyek film Uncharted dianggap sebagai proyek “terkutuk” layaknya film Gambit atau reboot dari film The Crow yang sampai dengan saat ini masih belum dibuat. Satu-satunya perbedaan antara Uncharted dan dua film tadi adalah bahwa Sony sampai dengan sekarang masih ingin membuat film petualangan ini.

Sony telah berusaha untuk menyelesaikan film ini lebih dari satu dekade. Selain mengganti banyak sutradara, proyek film ini juga telah mengganti beberapa penulis naskah filmnya dan beberapa bintang yang akan memerankan sosok Nathan Drake, sebelum akhirnya mereka memilih Tom Holland yang telah sukses menjadi Spider-Man di MCU.

Ada banyak potensi untuk membuat film yang diadaptasi dari video game ini. Apalagi jika Sony dapat menemukan sutradara yang tepat untuk menghidupkan film ini. Mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan untuk membuat film Uncharted, para penggemar hanya bisa berharap bahwa film ini nantinya akan layak untuk disaksikan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/