GREENSCENE.CO.ID – Sejak bergabung dengan Marvel Cinematic Universe dan melakukan debut di film Captain America: Civil War, aktor Tom Holland kini semakin sibuk untuk memerankan karakter Spider-Man. Bahkan karena kesibukkan Holland, Sony Pictures sepertinya harus berkorban untuk mengundur salah satu film yang telah mereka persiapkan selama satu dekade terakhir yaitu Uncharted, dan pengunduran tersebut tentu saja karena film ketiga dari Spider-Man.

Sebelumnya film Spider-Man 3 akan ditetapkan untuk rilis pada tanggal 16 Juli 2021, dengan jadwal produksi yang akan dimulai pada musim panas 2020. Itu berarti membuat film Uncharted yang sama-sama dibintangi oleh Tom Holland harus ditunda dari jadwal rilis awal yang ditetapkan pada Desember 2020.

Sekarang, Deadline telah melaporkan bahwa jadwal produksi untuk film Spider-Man 3 akan sama dengan jadwal produksi dari dua film Spider-Man sebelumnya, yaitu jatuh pada bulan Juni atau Juli. Sebelumnya proses produksi dari film Spider-Man: Homecoming dimulai pada bulan Juni 2016 dengan jadwal perilisan filmnya pada bulan Juli 2017. Sementara Spider-Man: Far From Home diproduksi pada bulan Juli 2018 dengan jadwal perilisan filmnya pada bulan Juli 2019.

Presiden Marvel yaitu Kevin Feige sebelumnya mengatakan bahwa film ini akan berfokus pada karakter Peter Parker saat ia telah sepenuhnya terlepas dari bayang-bayang Iron Man dan Avengers. “Saya senang bahwa perjalanan Spidey di MCU akan terus berlanjut, dan kami sangat gembira bahwa kami dapat terus bekerja di sana.” Ungkap Feige. “Spider-Man adalah sebuah ikon dari sosok pahlawan yang kuat dan ceritanya dapat dinikmati oleh segala usia dan dari audiens seluruh dunia. Dia juga merupakan satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super yang dapat melintasi alam semesta sinematik, sehingga Sony terus mengembangkan Spidey-Verse mereka sendiri. Anda tak pernah tahu kejutan apa yang mungkin terjadi di masa depan.”

Dengan tanggal rilis film ini yang jatuh pada bulan Juli 2021, berarti film ini akan berada diantara film Doctor Strange in Multiverse of Madness yang rilis pada tanggal 7 Mei 2021, dan film Thor: Love and Thunder yang akan rilis pada tanggal 5 November 2021. Jadi, tahun 2021 dipastikan akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Marvel Studios.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/