GREENSCENE.CO.ID – Phase 4 Marvel Cinematic Universe merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan salah satu karakter ikonik dari Marvel Comics, yaitu Beta Ray Bill. Dan film yang dirasa pas untuk debut pertama Bill di MCU adalah Thor: Love and Thunder. Dalam cerita di Marvel Comics, Beta Ray Bill merupakan sekutu yang kuat dan juga rekan dari Thor juga beberapa karakter lainnya. Berikut adalah penejalasan mengapa Beta Ray Bill dirasa pas untuk tampil di film Love and Thunder.

Beta Ray Bill di Marvel Comics

Selain Thor memang pernah bertarung melawan Thor, demi memperebutkan Mjolnir dan titel sebagai dewa petir, Bill sudah lama menjadi sekutu dari para Asgardians sambil juga dia melindungi bangsanya. Ketika Surtur terseret dalam event Ragnarok, Bill ikut dalam melindungi bumi dari serangan Surtur. Bill juga pernah menemai Thor dalam beberapa misi dan juga bergabung dengan beberapa dewa lainnya dan membentuk Thor Corps.

Di komiknya, Beta Ray Bill sudah pernah bertarung melawan berbagai karakter seperti Alpha Ray, Skrulls, bahkan Galactus. Bill juga pernah terlibat dalam sebuah event besar seperti Secret Invasion sebelum akhirnya dia bergabung menjadi anggota Guardians of the Galaxy. Bill adalah seorang pemenang di planet asalnya, Korbinite.

Kekuatan dari Bill pun dianggap seimbang dengan Thor, terutama dalam hal kekuatan, kecepatan, dan stamina. Senjata utamanya, Stormbreaker, juga memiliki kekuatan yang sama dengan Mjolnir. Bill memiliki keunikan tersendiri dibanding Thor, dimana dia memiliki alter ego yaitu seorang manusia biasa bernama Simon Walters.

Beta Ray Bill Sudah “Hadir” Di MCU

Beta Ray Bill mungkin memang belum melaksanakan debutnya dalam versi live-action di MCU, tapi Bill bisa saja muncul di Phase 4 nanti. Karakter ini sudah lama dirumorkan akan muncul di MCU. Bahkan, Bill sempat masuk dalam draft awal film Thor: Ragnarok tampi kemudian Waititi memutuskan untuk tidak jadi menghadirkan Bill di filmnya.

Menurut Feige, alasan mengapa Bill tidak jadi muncul di film Ragnarok adalah screentime yang terlalu sedikit. Feige merasa hal itu pastinya tidak akan cukup untuk menghadirkan sosok “sebesar” Beta Ray Bill. Tapi, Feige sendiri menuturkan jika dirinya memiliki rencana di masa depan untuk karakter ini. Bill memang belum muncul secara fisik di MCU, tapi sebenarnya dia pernah muncul dalam sebuah easter egg.

Dalam sebuah patung pahatan raksasa terdapat sebuah pahatan yang cukup familiar. Ternyata salah satu pahatan tersebut merupakan Beta Ray Bill. Hal tersebut membuktikan bila Bill pernah dipenjara oleh Grandmaster dan berhasil menang dalam Grand Arena  sebelum akhirnya menjadi Champion of Sakaar. Kemunculan Stormbreaker di film Infinity War, juga sebenarnya sebuah petunjuk kehadiran Beta Ray Bill di masa depan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2