GREENSCENE.CO.ID – Karakter Spider-Woman pada awalnya memang diciptakan untuk menghindari penerbit lainnya menggunakan karakter yang serupa atau mirip dengan Spider-Man. Tapi, Jessica Drew dengan cepat memisahkan dirinya dari Spider-Man dan membangun namanya sendiri yang membuat kini dia berada dalam sorotan popularitas yang besar. Jessica bahkan sudah bergabung dengan beberapa tim besar seperti Avengers, SHIELD, dan SWORD.

Jessica Drew sudah lalu lalang di berbagai judul komik di Marvel Comics, dengan berbagai cerita yang sudah dia “bintangi.” Dengan banyaknya cerita yang sudah dia lalui, pastinya ada berbagai kostum lama sampai baru yang pernah dia gunakan. Berikut adalah beberapa kostum terbaik dari Spider-Woman.

Jessica Drew’s Original Costume

Secara teknis kostum orisinal atau kostum pertama yang digunakan oleh Jessica Drew ini memang tidak terlihat benar, dimana dia muncul dengan menggunakan sebuah topeng dan bagian kepalanya pun tertutup rapat. Tapi, setelah Jessica mendapatkan kostum baru, kostum lamanya ini kemudian sudah jarang untuk digunakan. Warna merah dan kuning yang ada di kostumnya dan desainnya pun memberikan gambar tentang sosoknya yang berbahaya, tanpa mengikuti desain pahlawan lainnya.

Drew pernah selama beberapa waktu tidak menggunakan kostumnya karena dia kehilangan seluruh kekuatannya, tapi Jessica kemudian kembali dengan kekuatan penuh dan juga desain kostum yang lebih baik dalam cerita New Avengers.

Julia Carpenter

Jessica bukanlah satu-satunya karakter yang menyebut dirinya sebagai Spider-Woman, dan ketika dia memutuskan untuk pensiun dan kehilangan kekuatannya, organisasi pemerintah bernama Comission of Superhuman Activities atau komik pengawasan aktifitas manusia super menciptakan superhero mereka sendiri dalam sebuah “kecelakaan” uji coba. Namanya adalah Julia Carpenter.

Julia memiliki kemampuan yang hampir serupa dengan Spider-Man, dengan sedikit perbedaan seperti jaring psionic, dan dia pun menggunakan kostum berwarna putih dan hitam yang membuat para fans lebih cenderung beranggapan jika designya mirip dengan Venom. Spider-Man kemudian memberikan model dan gambaran terbaru dari desainnya, dan Julia pun menykai desain tersebut.

Jessica Drew II

Jessica Drew mendapatkan penampilan baru berupa kostum barunya yang di desain ulang setelah beberapa dekade pada saat dia muncul dalam sebuah game berjudul Spider-Man Unlimited, sebelum akhirnya kostum tersebut muncul dalam series Spider-Woman. Kostum baru yang terlihat modern ini didesain oleh Kris Anka.

Bukan hanya masalah model, tapi kenyamanan dan fungsi juga menjadi poin penting dimana Jessica kini hanya menggunakan jaket dan sarung tangan saja. Meskipun dengan desain baru yang cukup simpel, kostumnya tetap memberikan sebuah penampilan baru dan juga masih memperlihatkan sosoknya yang luar biasa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2