GREENSCENE.CO.ID – Setelah perang besar antar dalam raya dalam event War of the Realms, status dari sang dewa petir kini berubah. Selain menjadi seorang pahlawan perang, Thor menjadi pemimpin para Asgardian menggantikan sang ayah, Odin. Marvel Comics kemudian memberikan perubahan baru kepada Thor dari semua aspek, mulai dari cerita, gelarnya, bahkan sampai penampilan visualnya.

Hal ini seperti yang diperlihatkan dalam komik terbaru Thor #1 yang ditulis oleh Donny Cates dan Nic Klein. Bagaimana dengan kekuatannya? Meskipun Thor memiliki penampilan baru di Marvel Universe, kekuatannya masih tetap kuat seperti Thor yang lama. Salah satu entitas kosmik Marvel, Galactus, bahkan bisa mengkonfirmasi terkait hal tersebut.

Selama ini Thor selalu berhasil mengatasi berbagai rintangan besar yang terjadi di masa lalu, tapi dia belum pernah menghadapi sebuah ancaman baru yaitu “The Black Winter” – sebuah mimpi buruk kosmik – seperti yang diperlihatkan dari seri terbaru Thor ini. Saking besar dan mengerikannya hal tersebut, bahkan Thor tidak mampu untuk menyelamatkan rakyatnya di Asgard.

Hal tersebut membuat Thor harus mencari jalan lainnya untuk menemukan solusi, dan hal tersebut adalah Galactus. Dengan sebuah petunjuk bahwa Galactus adalah jawaban yang dicari oleh Thor untuk menghadapi The Black Winter, dan dalam gambar sampulnya pun Thor terlihat mendapatkan sebuah kekuatan kosmik, banyak fans yang kemudian memperkirakan bahwa Thor akan menjadi Herald of Galactus selanjutnya.

Masih belum diketahui darimana Thor mendapatkan kekuatan kosmik tersebut, apakah memang diberikan oleh Galactus atau ada karakter atau hal lain yang membantu thor mendapatkan kekuatan tersebut. Yang pasti adalah Galactus sepertinya akan menjadi karakter penting dalam ceritanya. Dalam gambar sampulnya diperlihatkan Thor menghajar wajah Galactus dengan menggunakan Mjolnir.

Gambar tersebut seolah memperkuat dugaan para fans tentang spekulasi Thor dan Galactus. Tapi, apakah memang Thor akan menjadi Herald of Galactus selanjutnya? Masih harus kita tunggu jawabannya sampai komiknya dirilis. Komik Thor #1 karya Donny Cates dan Nic Klein ini baru akan dirilis pada 1 Januari 2020 mendatang.